ADVERTISEMENT

BMW Siapkan Edisi Spesial di Ujung Karier Mobil Listrik i3

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 04 Jul 2022 12:39 WIB
BMW akhiri produksi i3
BMW i3 Foto: Pool (BMW/Autoblog)
Jakarta -

BMW mengakhiri penjualan dan produksi mobil listrik i3. Tercatat sebanyak 250.000 BMW i3 telah diproduksi di pabrik BMW di Leipzig Jerman. Coba menjawab rasa kangen para pencinta mobil listrik BMW, raksasa otomotif asal Jerman ini bakal merilis edisi akhir dan terbatas dari BMW i3 yang disapa HomeRun Edition.

Dikutip autoblog, saat ini pilihan mobil listrik sudah mulai berdatangan, akan tetapi banyak yang tidak mengetahui BMW i3 telah memulai debut sejak 10 tahun lalu dengan kapasitas baterai kecil.

Banyak yang tidak mengetahui, BMW i3 menjadi mobil listrik pertama BMW yang menggunakan struktur plastik yang diperkuat dengan karbon atau Carbon Fiber Reinforced Plastic (CFRP), sasis alumunium yang dikawinkan dengan motor dan baterai listrik. BMW juga mengatakan interior BMW i3 menggunakan bahan daur ulang.

BMW akhiri produksi i3BMW akhiri produksi i3 Foto: Pool (BMW/Autoblog)

Kini mobil listrik pertama BMW ini harus mengakhiri perjalanan, dan BMW memberikan hadiah khusus untuk pencintanya dengan BMW i3 HomeRun Editions sebanyak 10 unit yang dibangun untuk i3s dengan model dua warna yang menjadi ciri khas program BMW Individual.

BMW tidak menjelaskan berapa harga jual BMW i3 edisi akhir ini, meski demikian bisa dipastikan pabrik Leipzig akan menjadi basis produksi mobil listrik BMW Group termasuk MINI Countryman listrik.

BMW akhiri produksi i3BMW akhiri produksi i3 Foto: Pool (BMW/Autoblog)


Simak Video "Krisis Chip Diprediksi Bikin Konsumen Bakal Sulit Punya Mobil Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT