ADVERTISEMENT

BMW Luncurkan Seri 5 Touring Terbaru, Harga Mulai Rp 1,6 Miliar

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 30 Jun 2022 14:52 WIB
BMW 530i Touring M Sport
BMW 530i Touring M Sport. Foto: (Rangga Rahadiansyah/detikOto)
Jakarta -

BMW Group Indonesia kembali menghadirkan mobil baru dengan gaya wagon atau BMW menyebutnya versi Touring. Kali ini, BMW meluncurkan Seri 5 Touring. Apa keunggulannya?

Menurut Anindyanto Dwikumoro, Product Manager BMW Indonesia, Seri 5 Touring ini berbagi basis dengan Seri 5 versi sedan. Mobil ini dilengkapi dengan eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty, konstruksi BMW EfficientLightweight, wireless Apple CarPlay, kesan premium yang ditingkatkan di interior dengan upholstery baru dan juga trim interior terbaru yang tetap sporty (M interior trim finishers Aluminum Rhombicle dark dengan highlight Pearl Chrome dan jok yang dibalut Sensatec, perforated), teknologi terbaru BMW Laserlight dengan aksen biru spesial termasuk fungsi adaptif dan desain ikonik BMW yang kini tampil lebih pipih dan tegas, hingga penyempurnaan pada mesin dan pengalaman berkendara.

BMW 530i Touring M SportInterior BMW 530i Touring M Sport. Foto: (Rangga Rahadiansyah/detikOto)

"Mobil ini memiliki desain persis yang ada di sedan. Pada bagian depan major update. Tentunya mobil ini menerima teknologi-teknologi terkini. Salah satunya adalah BMW Laserlight yang dilengkapi dengan adaptive functionality dan aksen biru. Di bagian grille yg merupakan DNA single double kidney grill," kata Anindyanto dalam peluncuran BMW Seri 5 Touring di BSD, Tangerang, Kamis (30/6/2022).

Desain eksterior khas BMW Seri 5 terbaru menonjolkan sisi elegan, sports dan garis tegas. Modifikasi yang tepat memperlihatkan gaya sporty-nya dengan lebih jelas. Permukaan yang luas di bagian depan dan belakang menarik perhatian, seperti halnya kidney grille yang langsung terlihat dengan bentuk baru segi delapan. Dilengkapi dengan roof rails dalam balutan warna Silver matte menambah kesan sporty dan fungsionalitas.

BMW 530i Touring M Sport hadir dengan velg aloi ringan 19 inci M Y-spoke style 845 M Bicolour Jet Black. Karakter Motorsport semakin ditegaskan melalui kehadiran M Sport brake dalam balutan warna red high-gloss. Finisher knalpot trapesium menjadi standar pada semua model BMW Seri 5, yang terintegrasi di sisi kiri dan kanan pada inlay apron belakang. Bagian atas inlay yang berwarna abu-abu tersebut memiliki pinggiran trim hitam sebagai standar.

Di bagian interior lebih premium dengan upholstery baru juga interior trim baru (Finisher trim interior M Aluminium Rhombicle Smoke Grey dengan finishing trim Pearl Chrome dan jok yang dibalut Sensatec, perforated). Teknologi yang canggih meliputi Remote Engine Start, Parking Assistant dan Driving Assistant juga turut hadir untuk memudahkan pada saat sebelum dan saat perjalanan. Secara umum, BMW 530i Touring M Sport merupakan gabungan sempurna antara sporty yang fungsionalitas, dan tetap elegan serta nyaman.

Beralih ke interior, desain kabin yang fokus pada pengemudi dipadukan dengan suasana premium yang dihasilkan oleh kombinasi dari desain kontemporer, material berkualitas tinggi, dan perhatian terhadap detail. Control Display 12,3 inci yang kini dipasang sebagai standar, berbagai kontrol baru yang dirancang di konsol tengah, dan setir leather sport standar dengan tombol multifungsi, menghadirkan interior disempurnakan secara detail. BMW Operating System 7 ditambahkan ke spesifikasi standar untuk BMW Seri 5, yang memiliki fitur wireless Apple CarPlay dan Android Auto. Sistem hiburan itu memiliki tampilan antar-muka baru, pengendalian dengan suara (Voice Command) dan gerakan tangan (Gesture Control).

Bagasi juga hadir lebih besar daripada generasi sebelumnya. Kapasitas meningkat menjadi 560 - 1.700 liter dan mampu mengangkut beban hingga 750 kilogram. Sandaran kursi belakang dapat dilipat 40:20:40, pelepasan sandaran kursi elektrik yang dioperasikan dengan menekan tombol di ruang bagasi, jendela belakang yang dibuka secara terpisah, dan operasi buka-tutup otomatis Comfort Access yang memberikan kenyamanan pengoperasian pintu bagasi.

New BMW 530i Touring M Sport dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, and teknologi BMW Efficient Dynamics. Mesin itu mampu menghasilkan output maksimum 252 hp dengan torsi puncak 350 Nm. BMW 530i Touring M Sport melesat dari 0 - 100 km/jam dalam hanya 6,7 detik. Kendaraan ini diklaim memiliki efisiensi tinggi dengan konsumsi bahan bakar 14.1 km per liter dan emisi CO2 162 g/km.

BMW 530i Touring M Sport dijual dengan harga Rp. 1.687.000.000 off-the-road. Mobil ini hadir dengan BMW Service Inclusive, program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan mencakup garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun.

Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Semua kendaraan BMW juga dilengkapi dengan BMW Roadside Assistance Services gratis selama 3 tahun.

Peresmian Training Center

Di kesempatan yang sama, BMW Group Indonesia juga meresmikan Training Center. BMW Group Training Center yang baru dibangun di atas tanah seluas 843 m2 dan memiliki nilai investasi lebih dari Rp 30 miliar. Fasilitas ini didukung oleh tenaga ahli untuk memberikan pelatihan lengkap terkait dengan brand BMW dan MINI.

"Pelanggan selalu menjadi fokus utama bagi BMW Group Indonesia. Mulai dari awal perjalanan pelanggan untuk mengenal model kendaraan BMW dan MINI, pengalaman di showroom, kepemilikan kendaraan, hingga perawatan. Baik pengalaman secara langsung maupun melalui layanan digital. Semua membutuhkan para tenaga ahli yang mendukung, perencanaan yang matang, dan pengembangan keterampilan. BMW Group Training Center hadir dengan fasilitas yang lengkap, nyaman dan mendukung semua proses pelatihan - baik soft skills maupun ketrampilan teknis. Semua untuk memastikan pelanggan BMW dan MINI mendapatkan layanan terbaik sesuai dengan kebutuhan," kata Ariefin Makaminan, Vice President of Customer Support BMW Group Indonesia,



Simak Video "BMW Seri 5 Touring Resmi Melantai di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT