Penampakan Honda CR-V Generasi Terbaru, Pakai Mesin Hybrid

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 25 Mei 2022 18:43 WIB
Honda CR-V Gen 6
Foto: Honda CR-V Generasi Keenam, (Dok. Honda Amerika)
Jakarta -

Honda bakal meluncurkan CR-V generasi keenam. Pabrikan asal Jepang itu telah menebar gambar teaser Honda CR-V terbaru.

Memang gambar yang dirilis secara resmi loleh American Honda Motor Co baru sebagian. Tapi, sudah terlihat perubahan pada SUV andalan Honda ini.

"Desain yang kokoh dan canggih. Peningkatan fleksibilitas. Sistem hybrid yang lebih canggih untuk pengalaman berkendara yang lebih sporty dan kemampuan lebih. Generasi berikutnya dari SUV paling populer Honda sedang dalam perjalanan. Informasi lebih lanjut tentang All-New 2023 CR-V akan dirilis musim panas ini saat Honda melanjutkan 'Tahun SUV.' #HondaCRV," tulis Honda Amerika di situs resminya.

Untuk diketahui, saat ini sebenarnya Honda CR-V sudah tersedia versi hybrid di pasar Amerika Serikat. Honda CR-V hybrid saat ini menggunakan sistem hybrid i-MMD dengan mesin 2.0 liter. Mesin 2.000 cc tersebut digunakan sebagai generator untuk menggerakkan motor listrik.

Honda CR-V Gen 6Honda CR-V Gen 6 Foto: Dok. Honda Amerika

Untuk generasi keenam, Honda menyebut sistem hybrid CR-V akan lebih canggih. Mungkin berarti Honda CR-V akan menggunakan sistem plug-in hybrid dengan baterai yang lebih besar untuk meningkatkan penurunan emisi.

Honda CR-V Gen 6Honda CR-V Gen 6 Foto: Dok. Honda Amerika

Honda CR-V generasi kelima saat ini memang sudah memiliki varian plug-in hybrid dengan daya jangkau tenaga listrik 65 km. Tapi hal itu hanya dijual di China.

Sementara itu, dari segi desain Honda CR-V generasi keenam ini memiliki tampang yang lebih tegak. Mobil ini menggunakan lampu depan ramping, gril heksagonal besar dan sudut bumper depan berbentuk L.

Di bagian belakang, lampu belakang berbentuk L melanjutkan penggambaran seperti yang terlihat pada generasi kelima saat ini. Bagian pintu bagasi terlihat lebih ramping.



Simak Video "Honda Luncurkan CR-V Black Edition di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)