Inikah Tampang Honda CR-V Terbaru?

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 16 Mei 2022 07:20 WIB
Honda CR-V terbaru
Inikah tampang Honda CR-V terbaru? Foto: Paultan
Jakarta -

Honda CR-V generasi keenam kabarnya diprediksi bakal segera meluncur antara tahun ini atau paling lama awal tahun 2023. Namun sebelum peluncuran resminya, potret sebuah mobil yang diduga generasi Honda CR-V terbaru sudah lebih dulu wara-wiri di internet.

Dalam foto yang beredar, dari depan tampang Honda CR-V generasi terbaru itu terlihat berubah. Garis pada kaca mobil tampak terlihat menyerupai sang adik HR-V. Wujudnya tak jauh berbeda dengan paten gambar yang tersebar beberapa waktu lalu.

Lampunya kini lebih ramping dan terdapat grille heksagonal. Kemudian di bagian belakang, SUV tersebut memiliki lampu berbentuk huruf L. Terdapat pula dua knalpot melengkapi tampilan trapesium di bagian belakang. Desain belakangnya membuat mobil terlihat lebih ramping. Sekilas dari belakang, mobil yang dipercaya generasi terbaru itu terlihat seperti SUV keluaran Volvo.

Bagi Anda yang sudah kadung kepincut dengan tampilan Honda CR-V terbaru ini harap bersabar dulu. Pasalnya seperti diberitakan Paultan, unit Honda CR-V tersebut hanya diperuntukan bagi pasar otomotif China. Tampaknya Honda bakal kembali menawarkan varian turbo pada generasi CR-V teranyar ini.

Hal itu juga sekaligus mengindikasikan mobil bakal mempertahankan mesin 1.5L VTEC Turbo namun dengan penyesuaian tenaga yang lebih besar dari model sekarang. Saat ini, Honda CR-V di China mampu menyemburkan tenaga 193 PS dan torsi 243 Nm.

Seiring dengan perkembangan teknologi ramah lingkungan, untuk pertama kalinya bakal dihadirkan varian e:HEV hybrid pada CR-V seperti halnya Civic. Model hybrid itu dipercaya bisa menghasilkan tenaga 184 PS dan 315 Nm yang disalurkan melalui injeksi langsung dari sistem Atkinson-Cycle milik Accord Hybrid 2.0 L. Kemudian untuk varian plug-in hybrid tak bakal berbeda dengan versi e:PHEV yang saat ini sudah dipasang pada Honda CR-V di China sejak tahun 2020.



Simak Video "Honda Luncurkan CR-V Black Edition di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/mhg)