Honda ZR-V Bakal Meluncur di China dan Eropa, Indonesia Kapan?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 11 Mei 2022 15:44 WIB
Honda ZR-V Meluncur di China
Foto: Honda ZR-V (Dok. GAC Honda China)
Jakarta -

Honda ZR-V menjadi salah satu SUV baru bagi Honda. Di China, Honda ZR-V telah meluncur sebagai kembaran dari HR-V versi Amerika Serikat. Di Eropa, nama Honda ZR-V didaftarkan untuk SUV baru di segmen C.

"Honda telah mengkonfirmasi bahwa SUV segmen C baru yang baru diumumkan akan diberi nama 'ZR-V'," tulis Honda Eropa dalam pernyataannya.

Honda ZR-V di Eropa ini akan dijual di pasar Eropa mulai 2023. Mobil ini bakal diposisikan untuk mengisi celah antara Honda HR-V dan Honda CR-V.

"ZR-V akan ditenagai oleh e:HEV full hybrid powertrain yang luar biasa, yang semakin memperluas jangkauan pilihan elektrifikasi Honda kepada pelanggan," sebut Honda.

Melihat nama Honda ZR-V digunakan di SUV yang lebih besar di China dan Eropa, nama tersebut ternyata bukan untuk pesaing Rocky-Raize yang bermain di kelas SUV segmen A. Padahal, sebelumnya dirumorkan nama Honda ZR-V akan digunakan untuk versi produksi dari Honda SUV RS Concept, calon pesaing Rocky-Raize.

Setelah meluncur di China dan dipastikan bakal dijual di Eropa pada 2023, apakah Honda ZR-V bakal dijual juga di Indonesia?

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy, belum bisa memberikan jawaban secara pasti. Dia bilang, pihaknya akan terus mempelajarinya/

"Untuk pasar di Indonesia, kami selalu melihat kebutuhan dan keinginan konsumen di sini ya," ujar Billy kepada detikcom, Rabu (11/5/2022).

Memang, menurut Billy, segmen SUV bertumbuh terus di Indonesia. Itu termasuk pasar SUV dari kecil, medium sampai bsar.

"Dan kami terus pelajari perkembangannya," ucapnya.



Simak Video "Alasan Honda Lebih Pilih Luncurkan HR-V Turbo daripada Hybrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)