Honda ZR-V Resmi Meluncur, Ini Penampakannya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 09 Mei 2022 11:48 WIB
Honda ZR-V Meluncur di China
Honda ZR-V di China. (Foto: Dok. GAC Honda)
Jakarta -

Honda akhirnya memperkenalkan mobil baru Honda ZR-V. Tapi bukan di Indonesia, Honda ZR-V ini diluncurkan oleh GAC Honda di China.

Secara tampilan, mobil ini mirip dengan Honda HR-V terbaru versi Amerika Serikat. Namun, crossover ini menggunakan nama Honda ZR-V dan dijual di pasar China.

Sebagai gambaran, Honda HR-V pasar Amerika yang mirip dengan ZR-V terbaru ini menggunakan basis yang sama seperti Honda Civic generasi 11. Mobil ini lebih besar dibandingkan HR-V yang hadir lebih dulu di Jepang.

Dari segi desain, Honda ZR-V di pasar China ini cukup banyak meniru HR-V versi Amerika. Mobil ini dibekali gril besar berbentuk segi delapan, lampu depan LED yang relatif ramping dengan DRL berbentuk L dan cetakan berbentuk C di apron bawah.

Honda ZR-V Meluncur di ChinaHonda ZR-V Meluncur di China Foto: Dok. GAC Honda

Bagian belakang juga mendapatkan desain lampu belakang yang sama seperti HR-V versi Amerika. Bedanya, Honda ZR-V ini memiliki desain knalpot ganda.

Belum ada gambar interior yang dirilis oleh Honda ZR-V di China ini. Tapi, kemungkinan juga interiornya akan mirip dengan HR-V versi Amerika.

Untuk mesinnya memang tidak ada detail. Tapi, di pintu bagasi belakang terdapat emblem "240 Turbo" yang juga digunakan oleh Integra yang dijual GAC Honda di China. Jadi, kemungkinan Honda ZR-V ini ditenagai mesin bensin empat silinder 1.500 cc turbo dengan transmisi CVT.

Honda ZR-V Meluncur di ChinaHonda ZR-V Meluncur di China Foto: Dok. GAC Honda

Sebagai gambaran, unit mesin VTEC Turbo di Integra menghasilkan tenaga 180 daya kuda dan torsi 240 Nm, angka ini sama dengan HR-V.

Rincian lebih lanjut seperti harga akan diungkapkan nanti, karena GAC Honda saat ini baru menerima pendaftaran konsumen yang tertarik sebelum benar-benar resmi meluncurkan ZR-V tahun ini.



Simak Video "Honda Super Cub 110 Baru, Makin Klasik dan Dibawa Kerja Juga Asyik! "
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)