Cuma Beda Rp 3,3 Juta, Pilih Wuling Confero Termurah atau Honda Brio Satya CVT?

Dina Rayanti - detikOto
Selasa, 17 Mei 2022 20:36 WIB
Honda Brio Satya/ Honda Brio
Harga Honda Brio Satya CVT Rp 3,3 juta lebih mahal ketimbang Wuling Confero S. Mending pilih mana ya? (Foto: dok. Honda Prospect Motor)
Jakarta -

Dari keseluruhan model Low MPV yang dijual di Indonesia, masih ada satu model yang banderol harganya tak sampai Rp 200 juta. Satu-satunya model itu adalah Wuling Confero S. Dari tiga varian Wuling Confero S, dua diantaranya (1.5 C dan 1.5 L) dibanderol masing-masing Rp 180,7 juta dan Rp 195,85 juta.

Kalau diperhatikan, banderol harga Wuling Confero S 1.5 C masih lebih murah dari mobil Low Cost Green Car (LCGC) termahal Honda Brio Satya CVT. Harga Honda Brio Satya CVT saat ini sudah menyentuh Rp 184 juta. Jika budget yang Anda miliki tak sampai Rp 200 juta, kira-kira mobil mana yang bakal dipilih?

Wuling Confero S 1.5 C

Wuling Confero S Facelfit 2021Wuling Confero S Facelfit 2021. Foto: Grandyos Zafna

Sebagai gambaran, Wuling Confero S 1.5 C merupakan varian terendah dari keluarga Confero S. Sebagai varian terendah, tentu Anda tak bisa berharap banyak pada fitur yang disajikan. Semisal, kursi pengendara tidak bisa diatur ketinggiannya. Kemudian fitur audio steering switch juga absen mengisi Confero S varian terendah ini.

Beralih ke fitur keselamatan, Wuling Confero S hanya dilengkapi dengan Dual SRS Airbag, Isofix dan Child Safety Lock, Auto door lock by speed and collision auto unlock, parking sensor di belakang, ABS, EBD, serta Emergency Stop Signal (ESS). Dari sisi hiburan, Wuling menyematkan Audio Head Unit 2DIN, AM/FM Radio, USB, dan 4 speaker.

Honda Brio Satya CVT

Bagaimana dengan Honda Brio Satya CVT? Dengan selisih harga Rp 3,3 juta lebih mahal, apa yang disematkan Honda pada Brio Satya CVT? Untuk menunjang keselamatan para pengendara dan penumpang, Brio Satya CVT telah dilengkapi dengan Dual Front SRS Airbag, Side Impact Beam, Seatbelt Remimder untuk Driver, Pretensioner with Load Limiter Seatvelt, Parking Sensor, dan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Honda Brio SatyaHonda Brio Satya. Foto: dok. Honda Prospect Motor

Kemudian, fitur lainnya yang tersemat pada mobil LCGC termahal di Indonesia ini antara lain Keyless Entry, Immobilizer, Auto Door Lock by Speed, dan Alarm System. Tak lupa sistem hiburan berupa 2DIN, USB Port, AM/FM Radio, CD Player, AUX-IN, Bluetooth, hingga Hands Free Telephone juga tersedia.

Beda Transmisi dan Kapasitas

Bila diperhatikan, fitur keselamatan yang disajikan tidak jauh berbeda. Perbedaan jelas terdapat pada transmisi yang diusung. Bila Wuling Confero S 1.5 C menggunakan transmisi manual. Sementara dengan menambah Rp 3,3 juta Anda bisa mendapat Honda Brio Satya bertransmisi CVT.

Faktor lain yang bisa dipertimbangkan adalah kapasitas penumpang. Wuling Confero S bisa mengangkut hingga tujuh orang, sementara Honda Brio Satya CVT kapasitasnya hanya lima orang.



Simak Video "Low MPV Baru yang Harganya di Bawah Rp 200 Juta? Cuma Ini Nih!"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)