ADVERTISEMENT

Daftar Kecanggihan Honda City Hatchback RS Sensing, Harganya Naik Rp 19 Juta

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 22 Apr 2022 15:34 WIB
Honda City Hatchback RS with Sensing
Honda City Hatchback RS with Sensing Foto: Honda Prospect Motor
Jakarta -

Honda City Hatchback RS kini punya varian baru dengan fitur Honda Sensing. Harganya kini selisih Rp 19 juta dari versi sebelumnya.

Honda City Hatchback RS menjadi model ketujuh yang menggunakan Honda Sensing di Indonesia. Setelah sebelumnya dipasang pada Honda Accord, Honda CR-V, Honda Oddyssey, dan Honda Civic RS, Honda BR-V, dan HR-V.

"Demand-nya (Honda Sensing) tinggi sekali, bagus ya. Hasil survei kami juga mengatakan, Honda Sensing ini sangat diminati dengan range harga di atas Rp 19 juta, dibandingkan dengan yang biasa itu diminati," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy di Jakarta Pusat.

Selisih harga Rp 19 juta dari Honda City Hatchback RS trim terendah karena paket dari keselamatan aktif Honda.

Ya, peningkatan fitur keselamatan dari Honda City Hatchback ini naik signifikan yang membuatnya canggih. Di antaranya:

- Honda Lane Watch:
- New Auto Light
- New Walk-Away Auto Walk

Fitur-fitur Canggih Honda Sensing:

  • Collision Mitigation Brake System (CMBSTM): fitur ini memberi tanda atau peringatan ketika potensi berbenturan dapat terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.
  • Road Departure Mitigation System (RDM): fitur ini berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.
  • Lane Keeping Assist System (LKAS): fitur ini membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.
  • Adaptive Cruise Control (ACC): membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan Anda tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.
  • Auto-High Beam: Sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan

Selebihnya, punya kemiripan fitur dengan trim terendahnya. Misal dari segi kepraktisan, Honda City Hatchback RS Sensing ini juga dibekali dengan seperti Remote Engine Start, One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition.

Pun pakai transmisi CVT dan 6 M/T didukung mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang bisa menghasilkan power maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm di 4.300 rpm.

Tertarik buat meminangnya? Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic.

Honda City Hatchback RS tersedia dalam dari tiga varian, mulai dari MT yang dijual dengan harga RP 333,6 juta, CVT dengan harga RP 343,6 juta serta RS CVT with Honda Sensing dengan harga RP 362,6 juta.



Simak Video "Alasan Honda Lebih Pilih Luncurkan HR-V Turbo daripada Hybrid"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT