Dompet Auto Nangis, Wiper Mobil Ini Harganya Rp 3 Jutaan

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 26 Jan 2022 14:47 WIB
Wiper Mercedes-Benz dengan harga Rp 3 jutaan
Foto: Facebook Ultimate TJ Motorsports. Wiper Mercedes-Benz dengan harga Rp 3 jutaan.
Jakarta -

Wiper pada mobil merupakan komponen tergolong murah kendati fungsinya sangat penting. Tapi wiper mobil Mercedes-Benz ini cukup menyita perhatian lantaran harganya yang relatif mahal, menyentuh angka Rp 3 jutaan.

Di media sosial tengah viral harga wiper yang mahal dengan banderol jutaan rupiah. Seperti diunggah akun Facebook Ultimate TJ Motorsports, satu set wiper mobil Mercedes-Benz di Malaysia harganya bisa menyentuh RM 922,50 atau setara Rp 3,1 juta.

Dari faktur pembelian yang diperlihatkan, tampak wiper itu dibeli secara online, bukan dari dealer resmi Mercedes-Benz. Apa yang membuat wiper mobil tersebut mahal adalah karena teknologinya yang canggih.

Ya, wiper Mercedes-Benz itu memiliki teknologi magic vision control berupa lubang untuk menyemprotkan air. Lubang itu tak hanya satu, melainkan ada banyak, sehingga semprotan air bisa merata untuk membersihkan kaca. Teknologi ini diperkenalkan sejak lama dan awalnya digunakan pada SL-Class.

Postingan yang diunggah tanggal 17 Januari 2022 itu pun mengundang reaksi banyak netizen. Tapi mayoritas dari mereka tidak mempermasalahkan jika harga wiper itu mahal, mengingat Mercedes-Benz adalah merek mobil premium yang semestinya part-partnya juga berharga premium.

"RM900 mahal? Ini adalah harga (wiper) 10 tahun yang lalu. Mampu membeli mobil mahal, tapi tidak untuk memperbaikinya?," kata salah satu pengguna Facebook yang tidak mempermasalahkan harga wiper itu, dikutip dari Worldofbuzz, Rabu (26/1/2022).

"Kalau dikira mahal, berarti belum saatnya punya mobil ini. Jika Anda mampu membeli mobil ini, Anda tidak akan berpikir wiper itu mahal," kata akun lain.

"Wiper ini biasanya digunakan pada S400 & E300 Coupe, dan ya, itu harga satu set aslinya. Tidak sama dengan wiper biasa, air mengalir melalui wiper itu sendiri. Kami menyebut mereka wiper ajaib."

(lua/din)