Honda Accord Dapat Penyegaran di Indonesia, Simak Harganya

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 25 Jan 2022 13:10 WIB
Test Drive Honda Accord ke Bandung
Honda Accord Foto: Dok. Honda Prospect Motor
Jakarta -

Honda Accord mendapatkan penyegaran dari segi fitur dan interior pada Selasa (25/1/2022). Mobil penantang Toyota Camry ini hanya dijual dalam satu varian, yakni Accord 1.5L Turbo.

Generasi terbaru Accord sudah diperkenalkan di Indonesia pada 2019 silam. Kala itu juga sudah dibenamkan teknologi keselamatan Honda Sensing, tapi rasanya masih kurang premium dengan minusnya sunroof.

Nah kali ini Honda menjawab dengan penyegaran New Honda Accord meliputi power sunroof. Perubahan lain juga terjadi dari sisi interior, yakni perubahan dari warna beige menjadi warna hitam pada bagian seat, door trim, console tengah, serta dashboard.

Sunroof Honda AccordSunroof Honda Accord Foto: Honda Prospect Motor

"Hari ini kami akan memulai untuk mengirimkan New Honda Accord ke dealer-dealer resmi Honda di Indonesia sehingga pelanggan dapat melihat dan melakukan booking secara langsung. Kami berharap perubahan-perubahan yang kami berikan pada mobil ini dapat menciptakan kenyamanan yang lebih untuk para pelanggan," ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam siaran persnya, Selasa (25/1/2022).

Interior Honda Accord yang disegarkan pada Selasa (25/1/2022).Interior Honda Accord yang disegarkan pada Selasa (25/1/2022). Foto: Interior Honda Accord

Dari segi eksterior, New Honda Accord masih mempertahankan desain sporty, menampilkan garis atap yang lebih rendah, serta kap mesin yang lebih panjang untuk menghasilkan performa yang lebih aerodinamis.

Tidak ada perubahan dari sektor dapur pacu, Honda Accord masih menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo Engine transmisi CVT yang bisa memuntahkan tenaga sebesar 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm pada 1.600 - 5.000 rpm.

Untuk menambah sensasi berkendara Accord, tersedia fitur SPORT Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif serta ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Saat ini, publik juga dapat melihat langsung tampilan baru dari New Honda Accord di Dreams Cafe by Honda yang berlokasi di Lantai Dasar Mall Senayan Park, Jakarta, mulai dari hari ini, 25 Januari hingga 6 Februari 2022.

Untuk menambah kenyamanan, New Honda Accord juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti Smart Entry, Remote Engine Start, One Push Ignition System, Walk - Away Auto Lock, Electric Parking Brake, Auto Foldable Side Door Mirror, Rain Sensing Windshield Wiper dan masih banyak lagi. Bangku pengemudi pun dilengkapi dengan fungsi 8-way Driver Power Seat Adjustment with Lumbar Support dan Memory Seat with Easy Entry/Exit.

New Honda Accord pun masih mempertahankan standar keselamatan tertinggi Honda dengan teknologi Honda SENSING, yang berfungsi untuk membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara.

Sistem Honda SENSING pada Honda Accord meliputi fungsi Collision Mitigation Brake System (CMBSTM) yang terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) yang terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF), dan Auto-High Beam.

New Honda Accord tersedia dalam tiga varian warna yakni Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl dan Meteoroid Gray Metallic. New Honda Accord ditawarkan dengan harga Rp 759.000.000 (harga yang tertera adalah harga on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2022).

Di Indonesia, Honda Accord sudah mencapai total penjualan sebanyak 81.402 unit sejak tahun 1978 sampai Desember 2021. Mobil ini pun menjadi salah satu model dengan sejarah terpanjang untuk Honda, dimana generasi pertamanya mulai diperkenalkan di Jepang pada tahun 1976.



Simak Video "Alasan Honda Lebih Pilih Luncurkan HR-V Turbo daripada Hybrid"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)