New Jeep Compas Meluncur di Indonesia, Siap Lawan Dominasi Pajero-Fortuner

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 01 Des 2021 18:19 WIB
Jakarta -

DAS Indonesia Motor resmi memperkenalkan SUV kompak terbaru mereka, New Jeep Compass. Mobil ini bermain di segmen SUV premium dan bakal jadi lawan mobil-mobil Eropa seperti BMW X1, Mercedes-Benz GLC, dan Volkswagen Tiguan. New Jeep Compass juga bisa bersaing dengan mobil-mobil SUV Jepang seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport di segmen SUV dengan rentang harga Rp 600-700 jutaan.

Sebagai informasi, Jeep Compass terbaru diklaim telah dikembangkan dengan peningkatan kualitas finishing dan interior teknologi yang canggih yang juga memperkenalkan fitur-fitur utama baru yang membawanya ke tingkat yang lebih tinggi dalam hal desain, teknologi, dan fungsionalitas.

"Indonesia adalah negara tempat kita semua tinggal, memiliki begitu banyak jalan untuk membawa kita ke mana-mana, dari rimba beton, yang didominasi oleh semua pencakar langitnya hingga permukaan kasar dan trek yang dapat dijelajahi. Jeep tahu bahwa kami membutuhkan pasangan yang sempurna untuk menemani kami di jalan setiap hari, karena setiap hari adalah petualangan: kami menyebut mereka Adventurous Dreamers," bilang Dhani Yahya, Chief Operating Officer (COO) DAS Indonesia Motor, dalam acara peluncuran New Jeep Compass, di Senayan City, Jakarta, Rabu (1/12/2021).

New Jeep CompassNew Jeep Compass Foto: Dok. DAS Indonesia Motor

Bagi yang belum tahu, Jeep Compass kali pertama meluncur secara global pada 2017. Kehadiran mobil ini menandai kembalinya merek Jeep ke segmen compact SUV dan merupakan model Jeep pertama yang di desain secara khusus untuk memasuki pasar global.

"Strategi produk global Jeep sejalan dengan pasar Indonesia, di mana segmen (pasar) SUV tumbuh secara drastis, terutama untuk all-around cars dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan teknologi modern di dalamnya," sambung Dhani.

DAS Indonesia Motor akan menghadirkan trim tertinggi dalam lineup Jeep Compass, trim Limited, dengan fitur-fitur canggih dan memiliki konsumsi bahan bakar yang diklaim ekonomis dan profil teknologi terbaru, sambil mempertahankan desain yang terkenal canggih dan ramah perkotaan.

New Jeep CompassNew Jeep Compass Foto: Dok. DAS Indonesia Motor

Jeep Compass disebut-sebut memiliki 'all-new cabin interior', yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan di dalam kabin dan membuat pengalaman berkendara perkotaan menjadi lebih cerdas.

Fitur yang menjadi highlight antara lain panel kluster instrumen digital 10,25 inci full-HD dan sistem Uconnect 5 dengan layar sentuh 10,1 inci yang telah dipindahkan ke tengah dasbor dalam posisi lebih tinggi, sehingga pengemudi dapat tetap fokus di jalan. Sistem Uconnect 5 juga dilengkapi prosesor lima kali lebih cepat dengan integrasi nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto, natural voice recognition, dan Layanan Uconnect.

Jeep Compass baru dilengkapi mesin bensin turbo MultiAir, empat silinder 1,4 liter, yang dikombinasi dengan transmisi otomatis 7-percepatan Dual Dry Clutch Transmission (DDCT) dengan penggerak roda depan.

Interior juga telah dibuat lebih fungsional dengan pengaturan konsol tengah baru dan ruang kompartemen penyimpanan yang lebih besar, dengan hampir 4,4 liter penyimpanan tambahan-meningkat tiga kali lipat dibandingkan 2,8 liter dari versi sebelumnya, sekarang dengan total kapasitas 7,2 liter.

New Jeep CompassNew Jeep Compass Foto: Dok. DAS Indonesia Motor

Selain itu, Jeep Compass juga diklaim menawarkan gaya yang lebih modern dan khas, berkat dasbor baru, konsol tengah, lingkar kemudi, dan panel pintu, yang menampilkan material dan sentuhan akhir yang premium.

"Selain itu, ada solusi finansial yang ditawarkan oleh MUF dan DAS Indonesia Motor yang membuat lineup Jeep dan Jeep Compass terbaru semakin mudah dimiliki oleh konsumen di Indonesia. Ini dimulai dengan bunga cicilan 2,75% per tahun dan down payment 10% untuk New Jeep Compass, serta down payment 15% untuk model Jeep lainnya. Semua solusi DAS Indonesia Motor ditujukan tidak hanya untuk individu tetapi juga untuk perusahaan dan profesional independen. Penawaran ini dapat ditemukan di pameran terbaru kami di Main Atrium Senayan City, mulai 1-5 Desember 2021."

"Segmen compact-SUV baru ini sekarang telah hadir di Indonesia, dan kami senang dapat menyediakan lebih banyak lineup Jeep dan berharap dapat terus menghadirkan lineup Jeep secara lengkap di Indonesia dalam waktu dekat dari DAS Indonesia Motor," terang Dhani.

New Jeep Compass yang dipasarkan di Indonesia diimpor secara utuh dari India. Mobil SUV berkapasitas 5 penumpang ini dibanderol Rp 699 juta off the road atau Rp 770-780 juta untuk harga versi on the road di wilayah Jakarta. Bagi konsumen yang berminat dengan New Jeep Compass bisa langsung meminang mobil ini karena statusnya ready stock.

(lua/din)