JBA Buka Balai Lelang Terbesar, Bisa Lego 1.500 Mobil

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 23 Nov 2021 16:15 WIB
Lelang Mobil Bekas di Balai Lelang JBA
Lelang Mobil Bekas di Balai Lelang JBA. Foto: Dok. Balai Lelang JBA.
Jakarta -

Balai Lelang Otomotif JBA Indonesia membuka cabang balai lelang terbesar. Balai lelang yang sudah melego kendaraan bekas sejak 10 tahun lalu itu memulai pelelangan kendaraan bekas di cabang terbesar, Selasa (23/11/2021).

Cabang balai lelang terbesar JBA itu berlokasi di Jl. Husein Sastranegara, Komplek Pergudangan Rawa Lele, Kalideres, Jakarta Barat. Cabang baru ini dinamakan JBA Jakarta Raya.

"Cabang ini merupakan manuver bisnis JBA yang sudah direncanakan sejak awal 2020 dan menjadi cabang JBA dengan pool terluas di Indonesia. JBA Jakarta Raya juga merupakan cabang pindahan dari JBA Jakarta Meruya yang juga melelang mobil. Selain ekspansi bisnis, perpindahan JBA Meruya ke JBA Jakarta Raya juga karena kebutuhan akan pool unit dan fasilitas lelang yang lebih luas dari yang sudah ada di Meruya," kata Deny Gunawan selaku Chief Operating Officer JBA Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Selasa (23/11/2021).

Cabang balai lelang terbesar JBA ini dapat menampung lebih dari 1.500 unit lelang mobil dan alat berat. Luasnya lebih dari 4 hektar. Alat berat seperti dump truck hingga excavator mendapat pool khusus dan memiliki waktu lelang sendiri. Selain itu, JBA Jakarta Raya memiliki tiga tempat lelang yang dapat menampung 500 peserta lelang.

Sebelum JBA Jakarta Raya, Balai Lelang JBA sudah memiliki cabang Bandung yang juga punya lokasi lebih luas. Selain itu, lelang mobil juga bisa dinikmati di Kendari dan Sampit.

Sementara itu, JBA melakukan inovasi layanan digital. Kini, pendaftaran lelang dan pembayaran bisa dilakukan secara online.

"Kami berusaha menjawab tantangan bisnis sekaligus memenuhi kebutuhan pelanggan akan kendaraan bekas dengan inovasi yang solutif, terutama pada tantangan di masa pandemi selama hampir dua tahun ini. Pada dekade selanjutnya, JBA akan mengembangkan berbagai produk dan layanan yang dapat mendukung kebutuhan pasar kendaraan bekas di Indonesia," ungkap Shioyama Kazuhiro, Chief Executive Officer PT JBA Indonesia.

Saat ini, jaringan lelang JBA ada di lebih dari 17 cabang, 18 hub, dan pool di berbagai kota besar di Indonesia. Setiap tahunnya, JBA melakukan lelang lebih dari 100 ribu unit mobil dan motor bekas per tahun. Sejak November 2011, Balai Lelang JBA sudah melelang lebih dari satu juta mobil dan motor bekas.



Simak Video "Para Sultan yang Berburu Mobil Nissan March Lelangan Arief Muhammad"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/mhg)