Supercar BAC Mono Dijual di Indonesia, Bahkan Para Sultan Tak Bisa Seenaknya Beli

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Jumat, 01 Okt 2021 16:41 WIB
BAC Mono Supercar
Wujud BAC Mono yang mengaspal di jalanan Jakarta Foto: Instagram @tda_luxury_toys
Jakarta -

Hadirnya BAC Mono, supercar asal Inggris yang punya desain serta wujud bak mobil Formula 1 ke Indonesia secara resmi, tentu membuat sebagian 'sultan' ingin memilikinya. Namun tahan dulu, karena ternyata tidak semua orang bisa beli supercar ini dan ada syarat yang harus dipenuhi.

Mochamad Iyoes Head of Marketing TDA Luxury Toys yang merupakan Agen Pemegang Merek (APM) resmi Briggs Automotive Company (BCA) di Indonesia mengatakan saat ini Indonesia hanya kebagian kuota yang sangat terbatas. Sehingga untuk dapat membelinya harus menjadi member loyal dari TDA Luxury Toys.

BAC Bangun diler di IndonesiaWujud BAC Mono Foto: dok. BAC

"Saat ini untuk membeli BAC Mono itu, harus jadi Platinum member dengan transaksi minimal tiga kali di TDA. Transaksi ini bukan hanya beli yah, tapi juga bisa jual," papar Mochamad Iyoes kepada detikOto.

"Karena its a limited. Kita (Indonesia) hanya diberikan jatah atau kota itu satu tahun maksimal 3 unit saja," papar pria yang akrab disapa Iyoes.

Selain itu, ketika mobil sudah bisa dipesan pun pembeli ternyata harus menunggu hampir setengah tahun. BAC Mono diproduksi sesuai keinginan pembeli, mulai dari warnanya, opsi yang mau dipasangkan, hingga perlu ada fitting ukuran badan sang pembeli.

"Saat ini indennya estimasi sekitar 6 bulan. Karena tergantung tingkat kesulitannya. Jadi kurang lebih ada 15 poin di badan kita yang diukur, supaya kita bisa duduk fit di mobilnya," papar Dicky F Pratama Sales Associate TDA Luxury Toys.

Saat ini, total ada empat unit BAC Mono yang mengaspal di Indonesia. TDA Luxury Toys membanderol BAC Mono ini seharga Rp 4,7 M dalam versi yang standar atau tidak menambah opsi.

Meskipun mobil ini tampil layaknya sebuah mobil balap Formula 1, nyatanya BAC Mono sudah resmi dan street legal untuk dikendarai di jalanan Indonesia.

[Ingin tahun spesifikasi dari BAC Mono? Lanjut ke halaman berikutnya yah!]