BAC Mono, Supercar Rasa Mobil F1 Dijual Terbatas, Indennya 2 Tahun

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 13 Des 2020 20:30 WIB
BAC Mono Supercar
BAC Mono Supercar. Foto: Instagram @tda_luxury_toys
Jakarta -

Showroom mobil premium di Indonesia, TDA Luxury Toys, resmi menjual BAC (Briggs Automotive Company) Mono. BAC Mono merupakan supercar asal Inggris yang memiliki tampilan ala mobil F1.

Untuk mendatangkan supercar ikonik nan langka tersebut, TDA langsung menjalin kerja sama dengan Briggs Automotive Company. Dengan kemitraan ini, TDA Luxury Toys menjadi satu-satunya dealer resmi BAC Mono di Asia Tenggara.

"BAC punya karakter berbeda daripada yang sudah ada. Seperti menyetir mobil formula 1, tetapi street legal. Indonesia diler (BAC) pertama di Southeast Asia," bilang Presiden Direktur TDA Luxury Toys, Welly Tjandra.

BAC Mono SupercarBAC Mono Supercar Foto: Instagram @tda_luxury_toys

Dengan tampilan bak mobil balap F1, BAC Mono bisa menjadi pilihan bagi para kolektor yang bosan dengan supercar berdesain mainstream. Mobil ini juga disebutkan ditenagai dapur pacu yang membuatnya disegani di jalanan.

BAC Mono mengadopsi jok single-seater, namun telah sepenuhnya dinyatakan legal dikendarai di seluruh dunia dan hanya diproduksi 50 unit setiap tahun.

Lalu Indonesia mendapat jatah berapa unit? Untuk pembelian BAC Mono di Indonesia dibatasi hanya beberapa unit saja per tahun. "Kami cuma dikasih jatah 3 unit setiap tahun," jelas Welly.

BAC Mono SupercarBAC Mono Supercar Foto: Instagram @tda_luxury_toys

Wajar jika mendapat jatah hanya sedikit, mengingat proses pembuatan mobil ini disesuaikan dengan karakteristik keinginan pemilik. Dan karena itu pula harga mobil ini berbeda-beda, untuk setiap unit disesuaikan pun dengan kebutuhan pembelinya.

"Pemesanannya itu sekitar 2 tahun. Kalau pesan sekarang, sampai 2023. Ini mobil bespoke, dan sangat terbatas produksinya. Cuma 50 unit aja. Semua kondisi fisik pembeli diukur lebar bahu dan segala macamnya," tukas Welly.



Simak Video "Mobil Formula 1 KW Ditilang Polisi di Garut!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)