Salah Satu Mobil Tercepat di Dunia Masuk Indonesia dan Bangun Diler di Jakarta

M Luthfi Andika - detikOto
Minggu, 13 Des 2020 18:40 WIB
BAC Bangun diler di Indonesia
BAC Mono Supercar hadir di Indonesia Foto: dok. BAC
Jakarta -

Bagi pencinta otomotif dunia pasti tidak asing lagi mendengar nama BAC, yup benar sekali ini merupakan salah satu brand mobil tercepat di dunia. Kini produsen mobil asal Liverpool Inggris ini siap bersaing di pasar mobil super di Indonesia dengan meresmikan diler pertama mereka, beralamat di jalan Kramat Pela Raya No.31 Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Dalam rilis yang diterima detikOto, showroom mobil premium ternama di Indonesia, TDA Luxury Toys, bermitra dengan Briggs Automotive Company (BAC) menghadirkan supercar langka dan prestisius ke pasar otomotif premium Indonesia, BAC Mono Supercar. Dengan kerja sama ini, TDA Luxury Toys menjadi satu-satunya dealer resmi BAC Mono di Asia Tenggara.

"BAC adalah perusahaan yang saya bangun dengan saudara kandung saya. Saya adalah seorang insinyur, petrolhead (penggila otomotif-Red), serta wirausahawan. Saya dan saudara saya sebelumnya bekerja di berbagai merek di industri otomotif selama 25 tahun dan 12 tahun lalu kami memiliki ide membuat merek mobil sendiri," papar Co-Founder and Product Development Director BAC, Neill Briggs.

Dengan tampilan bak mobil balap F1, BAC Mono bisa menjadi pilihan bagi para kolektor yang bosan dengan supercar berdesain mainstream. Apalagi mobil ini juga ditenagai dengan dapur pacu yang membuatnya disegani di jalanan.

Terobosan teknologi balapnya memang canggih dan kekuatannya mengejutkan. Dengan inovasi single-seater, BAC Mono Supercar telah sepenuhnya dinyatakan legal dikendarai di seluruh dunia dan hanya memproduksi 50 unit setiap tahunnya. Dipastikan, BAC Mono Supercar bakal menjadi game changer di dunia luxury automotive Indonesia.

BAC Bangun diler di IndonesiaBAC Bangun diler di Indonesia Foto: dok. BAC

Untuk pembelian BAC Mono di Indonesia dibatasi hanya beberapa unit saja per tahun, mengingat proses pembuatan mobil ini disesuaikan dengan karakteristik keinginan pemilik. Hal tersebut membuat harga mobil ini berbeda-beda setiap unitnya karena disesuaikan dengan kebutuhan pembelinya.

Di Indonesia, peluncuran supercar ini dilakukan pada hari Rabu, 9 Desember 2020 pukul 10.00 WIB. Digelar secara terbatas, acara akan disiarkan live stream di kanal Youtube TDA Luxury Toys dan dihadiri oleh para pendiri BAC Mono dan tamu undangan ternama di Indonesia.



Simak Video "Pelajaran dari Pemotor Honda Beat Tewas Ditabrak Moge di Bintaro"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/lua)