Data-Fakta Mustang GT500, Mobil Klasik Amerika Serikat yang Terbakar di Pondok Indah

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 27 Jul 2021 06:19 WIB
Mobil Mustang V8 terbakar di Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jaksel (Dok.istimewa)
Foto: Mobil Mustang klasik terbakar di Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jaksel (Dok.istimewa)
Jakarta -

Sebuah mobil sport klasik legendaris Mustang berpelat B-6O-NNE hangus terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan. Warganet turut bersedih dengan peristiwa terbakarnya mobil tersebut.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Sri Widodo mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 17.00 WIB, Senin (26/7/2021). Api sudah berhasil dipadamkan.

"Iya pokoknya yang terbakar mobil sport. Yang tangani Polsek Kebayoran Lama," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Sri Widodo saat dihubungi detikcom, Senin (26/7/2021).

"Kebakaran tadi jam 5 sore tadi dibantu anggota kami, lantas. Tapi kalau kebakaran yang tangani polsek," katanya.

Belum dipastikan apakah ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Pemilik mobil sport klasik itu pun belum diketahui.

Dalam video yang dilihat detikcom, nampak api melahap habis mobil mewah itu. Asap pekat berwarna hitam pun membumbung tinggi.

Kobaran api terlihat besar. Mobil itu terparkir di pinggir jalan saat peristiwa kebakaran itu terjadi. Dalam foto yang diunggah akun @TMCPoldaMetroJaya terlihat api menghanguskan bagian kap hingga jok mobil. Sementara buritan belakang terlihat masih utuh.


Fakta-fakta Mustang GT500

Menilik data dari info pajak kendaraan bermotor DKI Jakarta, diketahui mobil sport klasik yang terbakar itu merupakan Ford Mustang lansiran tahun 1966. Mobil dengan warna abu-abu metalik tersebut dibekali mesin 3.600 cc.

Dari tampilannya mobil Ford Mustang tersebut mirip dengan Ford Mustang Shelby GT500 dari film Gone In 60 Seconds yang dibintangi oleh Nicholas Cage. Ya, mobil tersebut juga memiliki panggilan kesayangan "Eleanor".

Di media sosial, warganet turut menyayangkan peristiwa tersebut. Pasalnya mobil Ford Mustang klasik ini terbilang langka.

"Astaga aku sedih liatnya. Ini mobil impian saya," tulis seorang warganet.

"Sayang bgt, padahal mobil idaman," komen @umyeahright***

"Eleanor! bukan mobil gue, tapi gue yang ngilu," komen @RezaR***



Simak Video "Honda Jazz Bawa Jeriken BBM di Parepare Meledak, Lalu Terbakar "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)