Agus Yudhoyono Bingung Jimny Disebut Jangkrik, Ini Jawabannya

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 04 Jun 2021 17:53 WIB
Suzuki Jimny Jangkrik
Suzuki Jimny Jangkrik Foto: dok. Suzuki Indomobil Sales
Jakarta -

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bernostalgia keliling Bandung bersama Istri kesayangan Annisa Pohan. Namun ada pertanyaan menggelitik yang diutarakan AHY di Instagram miliknya. AHY menanyakan, ada yang tahu kenapa disebut Jimny Jangkrik?

"Salam dari Bandung. Jalan-jalan sama istri tercinta @annisayudhoyono mengenang masa-masa pertama kenalan di Kota Kembang, sambil nyetir mobil Jimny. 😅 Jaman dulu, mobil ini disebut Jimny Jangkrik. Ada yang tahu kenapa disebut Jimny Jangkrik?" tuis AHY dalam akun media sosialnya.

Nah detikers tahu tidak kenapa dulu Suzuki Jimny disebut sebagai Jimny Jangkrik? Jika belum mengetahuinya, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra membocorkan nih kenapa dahulu Jimny disebut jangkrik.

[Gambas:Instagram]



"Konon dulu di kalangan pengguna lama (Suzuki Jimny), diambil dari salah satu karakter di Disney 'Jiminy Cricket. Penyebutan istilah dulu oleh pengguna Jimny, itu kartun lama, Pinokio punya temen jangkrik namanya 'Jiminy'. Ya sesuai kebiasaan dan nama yang hampir sama disebutlah Jimny Jangkrik," penjelasan Donny kepada detikOto.

Donny juga mengatakan sapaan Suzuki Jimny menjadi Jimny Jangkrik tidak mengganggu Suzuki. "Kan itu panggilan sayang untuk kendaraan Jimny mereka. Kami happy-happy saja. Karena itu menunjukkan kalau mereka cinta sama mobil Suzuki," Donny menambahkan.

Dalam penelusuran detikOto lainnya, dalam situs resmi Suzuki (suzukitetepmaju.com) produsen mobil asal Jepang ini seakan menerima sebutan 'Jangkrik'.

Di dalamnya dijelaskan SUV pertama keluaran Suzuki di Indonesia memiliki sebutan 'Jimny Jangkrik'. Nama itu diadaptasi dari performanya yang lincah walaupun berkapasitas mesin kecil. Sebagian orang juga menjuluki 'Jimny Kodok' dan 'Jimny Capung'.

Suzuki Jimny JangkrikSuzuki Jimny Jangkrik Foto: dok. Suzuki Indomobil Sales

Bagaimana detikers, sudah tahu alasan kenapa disebut Suzuki Jimny disebut Jangkrik kan? Jangan sampai salah lagi ya.



Simak Video "Review Suzuki GSX-R 150 2018, Worth It?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)