Suzuki Jimny Versi Lebih Panjang Mulai Diuji

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 27 Mei 2021 09:57 WIB
Suzuki Jimny 5 pintu
Suzuki Jimny yang lebih panjang sedang diuji. Kemungkinan Jimny 5 pintu akan dikenalkan tahun depan. Foto: Motor1
Jakarta -

Meski untuk memiliki Suzuki Jimny di Indonesia sulit karena kuota yang sedikit dari prinsipal di Jepang, bukan berarti Suzuki tidak berinovasi untuk terus mengembangkan Jimny. Kali ini Suzuki Jimny yang lebih panjang sudah mulai diuji.

Dikutip autoevolution, Suzuki Jimny versi lebih panjang akhirnya mulai diuji di jalanan. Bedanya, mobil bergaya adventure ini memiliki desain yang lebih panjang. Dipercaya bodi yang lebih panjang Suzuki Jimny akan memiliki pilihan 5 pintu dan akan segera diperkenalkan pada 2022.

Soal pilihan tenaga penggerak, saat ini Suzuki Jimny memiliki pilihan mesin 3 silinder turbo untuk pasar Jepang dan mesin 4 silinder untuk diekspor. Namun model terbaru dengan wheelbase yang lebih panjang besar kemungkinan akan mengusung sistem hybrid yang sudah mereka miliki yakni Boosterjet MHEV 48 Volt.

Meski demikian Suzuki Jimny versi panjang ini juga memiliki pilihan untuk mengusung mesin 1.4 liter turbo 4 silinder yang dimiliki Swift Sport. Mesin itu mampu menyemburkan 129 PS atau 127 HP dan torsi mencapai 235 Nm.

Suzuki Jimny 5 pintuSuzuki Jimny 5 pintu dengan wheelbase yang lebih panjang. Foto: Motor1

Namun hingga saat ini pihak Suzuki belum mau membuka suara akan Suzuki Jimny long wheelbase ini. Meski demikian, jika memang benar akan diperkenalkan mobil kelahiran Jepang ini bakal menarik untuk disimak karena bisa menjadi pilihan 'Jeep Rubicon Wanna Be'.

Dalam pemberitaan detikOto sebelumnya, Jimny versi lebih panjang ini awalnya akan diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show pada Oktober 2021. Akan tetapi rencana tersebut bisa dipastikan gagal karena pandemi COVID-19 yang tak kunjung selesai.



Simak Video " Jimny Versi Murah Rilis, Suzuki Jimny Lite"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)