Nostalgia Agus Yudhoyono Keliling Kota Kembang Pakai Suzuki Jimny

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 04 Jun 2021 15:57 WIB
Agus Yudhoyono naik Suzuki Jimny
Agus Harimurti Yudhoyono keliling Bandung naik Suzuki Jimny Foto: instagram @agusyudhoyono
Jakarta -

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kedapatan mengemudikan mobil ikonik Suzuki Jimny. Agus ditemani oleh sang istri Annisa Pohan keliling Kota Bandung.

Politikus partai Demokrat ini mengaku tengah bernostalgia di kota Bandung. Ia ingin mengenang masa-masa pendekatan ketika baru mengenal istrinya.

"Salam dari Bandung. Jalan-jalan sama istri tercinta @annisayudhoyono mengenang masa-masa pertama kenalan di Kota Kembang, sambil nyetir mobil Jimny," tulis Agus dalam akun instagram pribadinya seperti dilihat detikcom, Jumat (4/6/2021).

Dalam foto yang diunggah, Suzuki Jimny yang dikemudikan Agus berpelat B-10-AHY merupakan lansiran tahun 2019. Mobil inidiketahui generasi keempat dari Suzuki Jimny yang meluncur pada GIIAS 2018 lalu.

Nampak beberapa modifikasi kecil dari Suzuki Jimny kelir coklat muda metalik yang dimiliki Agus. Terlihat dari penggunaan ban dengan profil lebih lebar, penambahan roof rail, bull bar, dan bendera bertuliskan Overlanding Indonesia.

Overlanding Indonesia merupakan wadah bagi orang-orang yang gemar menjelajahi nusantara, untuk mengenal dan mencintai alam serta masyarakat yang budayanya beraneka ragam. Salah satu aktivitasnya safari nusantara menggunakan kendaraan darat.

Dikutip dari Antara, AHY pertama kali menjajal Jimny saat mengunjungi pameran kendaraan GIIAS 2018. Diketahui dia perlu inden lebih dari setahun untuk bisa memperolehnya.

Dalam kesempatan tersebut, Agus mengungkapkan keheranannya terkait julukan jangkrik pada SUV lansiran Suzuki ini.

"Jaman dulu, mobil ini disebut Jimny Jangkrik. Ada yang tahu kenapa disebut Jimny Jangkrik?," tulis dia.

Dikutip dari laman Suzuki.co.id, Jimny generasi pertama, yaitu seri LJ80, rilis di Indonesia pada tahun 1979. Saat itu Jimny LJ80 yang lebih akrab disebut "Jimny Jangkrik" dirakit langsung di Indonesia dengan kapasitas mesin 800 cc. Kehadiran mobil off-road 4x4 ini mendulang sukses dan menjadi salah satu mobil ikonik di Indonesia. Jimny Jangkrik juga memiliki model turunan yang diproduksi hingga tahun 1981, yaitu LJ-80V dan LJ-80Q dengan pintu yang terbuat dari bahan metal.



Simak Video " Jimny Versi Murah Rilis, Suzuki Jimny Lite"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)