'Mobil Terbang' di Fast and Furious Dijual, Segini Perkiraan Harganya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 13 Mei 2021 10:14 WIB
Lykan HyperSport mobil di film Fast and Furious Dijual
Lykan HyperSport. Foto: Istimewa
Jakarta -

Supercar Lykan HyperSport sempat menarik perhatian pencinta otomotif di film Fast & Furious 7. Pada film aksi tersebut, Lykan HyperSport diajak 'terbang' melompati gedung-gedung tinggi.

Kini, salah satu mobil stunt Lykan HyperSport yang digunakan di Fast & Furious 7 terdaftar untuk dijual. Diperkirakan, harga Lykan HyperSport mencapai US$ 750.000 sampai US$ 2,5 juta (Rp 10,7 miliar sampai Rp 35,7 miliar).

Lykan mengklaim telah memproduksi hanya tujuh unit HyperSport untuk dijual secara massal. Namun, untuk kebutuhan film Fast & Furious, diproduksi sebanyak 10 unit.

Yang pasti, beberapa di antaranya hancur selama pembuatan film dan beberapa hanya didasarkan pada rangka baja murah dengan bodywork mirip HyperSport. Meskipun Hypersport yang dijual ini memiliki sebagian besar interior yang sama dengan model produksinya, mobil ini tidak memiliki powertrain yang sama.

Lykan HyperSport mobil di film Fast and Furious DijualLykan HyperSport mobil di film Fast and Furious Dijual Foto: Istimewa

Faktanya, daftar di Rubix Market mengklaim bahwa mobil untuk kebutuhan syuting film aksi ini dilengkapi dengan mesin 2,7 liter flat-six yang hanya menghasilkan 240 daya kuda. Sebagai perbandingan, HyperSport versi produksi massal memiliki mesin flat-six 3.7 liter twin-turbocharged dengan tenaga 769 hp.

Dalam situs penjualan mobil tersebut, Lykan HyperSport ini tidak dalam kondisi yang sangat baik. Spion samping telah robek dari bodinya sementara sebagian besar kaca dan permukaan yang dicat telah tergores. Terlebih lagi, interiornya juga kurang instrument cluster dan tampilan infotainment juga sudah rusak.

Lykan HyperSport mobil di film Fast and Furious DijualLykan HyperSport mobil di film Fast and Furious Dijual Foto: Istimewa

Lykan Hypersport yang dipakai di film Fast and Furious ini merupakan salah satu mobil termahal di dunia. Mobil dari Timur Tengah ini dibanderol dengan harga Rp 34 miliar. Mobil juga disokong oleh mesin 3.7 liter twin-turbo yang mampu menghantarkan tenaga hingga 770 hp dan torsi 737 lb-ft.

W Motors selaku produsen supercar termahal ini mengklaim bahwa dengan mesin tersebut mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 2,8 detik saja dan memiliki kecepatan maksimal 394 km/jam.



Simak Video "Sutradara 'Fast & Furious 9' Jawab Rumor Balapan di Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)