Sabtu, 16 Nov 2019 07:29 WIB

5 Mobil Termahal di Dunia, Ada Koenigsegg Hingga Ferrari

Tasya Awlia - detikOto
Mobil Termahal di Dunia. Foto: Hampshire Photograpy Mobil Termahal di Dunia. Foto: Hampshire Photograpy
Jakarta - Koenigsegg CCXR Terevita dinobatkan sebagai mobil termahal di dunia. Mobil buatan Swedia yang dibandrol dengan harga 68 Miliar.

Mobil tidak hanya jadi alat transportasi saja, tetapi banyak orang yang mengkoleksi mobil dengan harga fantastis. Banyak konglomerat yang gemar mengkoleksi mobil mahal ini.


Berikut ini 5 mobil termahal di dunia yang dirangkum detikOto :

1.Koenigsegg CCXR Terevita ($4,8 Juta)

5 Mobil Termahal di Dunia, Ada Koenigsegg Hingga FerrariKoenigseggCCXRTerevita, salah satu mobil termahal di dunia. Foto : Motor Authory

Koeningsegg menjadi mobil termahal di dunia saat ini, apabila dirupiahkan harganya mencapai 68 Miliar. Tidak hanya mahal, Koenigsegg CCXR Terevita juga menjadi salah satu mobil tercepat di dunia, karena mobil ini memiliki top speed melebihi 410 km/jam. Kemampuan kecepatan ini tak lepas dari pemakaian body carbon yang membuat mobil lebih ringan. Sedangkan untuk mesinnya, menggunakan mesin dual-supercharged V8 berkapasitas 4.800 cc yag bisa menghasilkan tenaga mencapai 1080 horsepower pada 7000 rpm dan torsi 1080 Nm pada 5.600 rpm

2.Lamborgini Veneno ($4,5 Juta)

5 Mobil Termahal di Dunia, Ada Koenigsegg Hingga FerrariLamborginiVeneno. Foto: Denis Balibouse

Mobil termahal selanjutnya harganya $ 4,5 Juta atau Rp 63 Miliar, Lamborgini Veneno yang memiliki desain mobil agresif dan terlihat futuristik. Beragam teknologi canggih ada pada mobil ini, mesin V12 6,5 liter yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 740 horsepower dan torsi 507 lg-ft. kemampuan akselerasinya sangat mengagumkan, karena bisa melaju 0 sampai 6 mph dalam waktu 2,6 detik.

3.Lykan Hypersport ($3,4 Juta)

5 Mobil Termahal di Dunia, Ada Koenigsegg Hingga FerrariFoto: Carscoop

Mobil Lykan Hypersport menjadi bintang dalam film Fast and Furious 7, karena memiliki desain futuristik yang terlihat bagaikan sebuah mobil dari masa depan. Harganya $3,4 Juta atau Rp 47 Miliar. Hypercar buatan Lebanon ini memiliki mesin 3,7 Liter (3.746cc) Twin-Turbo F6 yang mampu mengeluarkan tenaga mencapai 780 horsepower dan torsi 960 Nm. Top speed tertinggi yang bisa dicapai hingga 395 km/jam dan mobil ini mampu berakselerasi 0-61 mph dalam waktu 2.8 detik.

4. Bugatti Veyron by Mansory Vivere ($3,4 Juta)

5 Mobil Termahal di Dunia, Ada Koenigsegg Hingga FerrariFoto: Hampshire Photograpy

Daftar mobil termahal tidak lengkap tanpa adanya mobil Bugatti. Bugatti Veyron yang dimodifikasi oleh rumah modifikasi bernama Mansory, menggunakan body yang terbuat dari serat karbon dan dilengkapi paket spoiler baru, serta lampu LED yang telah diupgrade. Mobil ini tersedia dalam jumlah yang terbatas, dan mengusung mesin yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 1.200 horsepower. Pada sisi interior Bugatti Veyron mengaplikasikan lampu kabin LED yang terpasang di pintu, serta pada jok dan panel interior dibalut kulit berpadu dengan motif serat karbon

Harganya $3,4 Juta atau sekitar Rp 47 Miliar.

5.Ferrari Pininfarina Sergio ($3 Juta)

5 Mobil Termahal di Dunia, Ada Koenigsegg Hingga FerrariMobil termahal di dunia. Foto: Motor1

Mobil Ferrari Pininfarina Sergio seharga $3 Juta atau sekitar Rp 42 Miliar dibuat oleh rumah desain legendaris asal Italia, yaitu Pininfarina. Mobil ini merupakan Ferrari spider, namun telah mengalami berbagai perubahan yang membuat bodi lebih ringan. Mobil termahal di dunia ini juga mengusung mesin V8 4,5 Liter yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 562 horsepower.

Semua mobil termahal di dunia yang sudah di sebutkan dibandrol dengan harga yang fantastis, karena diproduksi secara terbatas. Mungkin suatu saat nanti akan ada mobil mulai dari 100 triliun hingga 1000 triliun, karena dari tahu ketahun teknologi semakin canggih. Tertarik mengkoleksi ?



Simak Video "Mau Tahu Mobil Termahal Sedunia? Tonton Video Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com