Berkah Ramadhan: Motuba Bisa Dapat Gratis Tune Up, Apa Syaratnya?

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 29 Apr 2021 10:21 WIB
Gratis jasa servis motuba
Jasa tune up gratis bagi motuba di bulan ramadhan Foto: Ridwan Arifin
Depok -

Ramadhan membawa berkah tersendiri bagi motuba --julukan mobil berumur tua--, sebab salah satu bengkel di Depok, Jawa Barat membebaskan biaya jasa tune up. Apa saja syaratnya?

Bengkel itu bernama Car Automodified X KMS Motor yang terletak di Hankam, Jl. Dahlia, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Saat disambangi detikOto, Rabu (28/4/2021) beberapa deretan mobil tua terparkir di bengkel milik Fajar Gumbira (35) dan Sriyono (55).

Tune up atau servis ringan biasa dilakukan supaya mobil tetap dalam kondisi prima. Langkah tune biasanya dengan memeriksa mulai dari karburator, filter udara, throttle body (mobil injeksi), busi, hingga penyetelan klep.

"Pengerjaan tune up itu di antaranya pembersihan busi, filter-filter udara, kalau mobil karburator nanti kita setelin karburatornya, jika masih pakai platina kita setel platinanya," kata Sriyono saat ditemui detikcom, Rabu (28/4/2021).

Lantas apa saja syarat yang perlu dipenuhi agar bisa mendapatkan program bebas biaya jasa tune up di bengkel tersebut?

Gratis jasa servis motubaPemilik bengkel yang memberikan jasa servis gratis motuba, Sriyono (55) dan Fajar (35) Foto: Ridwan Arifin

"Yang penting (hafal) surat pendek, kita berikan layanan sistem free tune up," kata Sriyono.

Lebih lanjut Fajar menjelaskan salah satu syaratnya lainnya ialah mobil berumur 10 tahun ke atas. Kebetulan pria berusia 35 tahun ini juga gemar memelihara motuba.

"Kita bikin konsep free tune up untuk mobil-mobil (berumur) 10 tahun, jadi kayak (mobil keluaran) 2010 ke bawah (2009,2008 seterusnya)," ungkap Fajar.

Untuk saat ini promo free tune up tersebut berlaku saat ramadhan, sementara jika ada penggantian suku cadang, biayanya dikenakan ke pemilik motuba. Belum dipastikan apakah program tersebut berlanjut setelah ramadhan atau tidak.

Untuk diketahui bengkel Car Automodified X KMS Motor ini juga menyediakan berbagai macam perawatan mobil, mulai dari servis ringan, overhaul atau turun mesin, pengecatan body, modifikasi body kit, engine swap, AC, dan servis power steering.



Simak Video "Kisah Unik Si Mobil Antik Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)