Di Bawah APM Baru, Ferrari Roma dan SF90 Stradale Meluncur di RI

M Luthfi Andika - detikOto
Minggu, 14 Mar 2021 11:14 WIB
Penampakan Ferrari Roma
Ferrari Roma. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Setelah vakum cukup lama, akhirnya Ferrari kembali mengibarkan benderanya di Indonesia di bawah PT Eurokars Prima Utama. Tak tanggung-tanggung dengan memiliki management terbaru, Ferrari kenalkan dua produk sekaligus, yakni Ferrari Roma dan Ferrari SF90 Stradale di showroom mereka di TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Dengan hadirnya Ferrari Roma dan SF90 Stradale diharapkan menjadi identitas baru Ferrari di Indonesia, seperti yang disampaikan General Manager PT Eurokars Prima Utama, Nini Chiandra.

Penampakan Ferrari SF 90 StradalePenampakan Ferrari SF 90 Stradale Foto: Grandyos Zafna

"Tahun ini kesempatan kami untuk menghadirkan 3 produk baru sebenarnya bukan hanya 2 produk, masih ada satu lagi Ferrari F8 Spider. Jadi kedua produk ini baru diperkenalkan di Indonesia, market itu sudah lama menunggu produk baru, inilah waktunya yang tepat," kata Nini.

Sebagai catatan PT Eurokars Prima Utama adalah hasil kerja sama antara Karsono Kwee dan Prijono Sugiarto. Saat ini Kwee menjabat sebagai Executive Chairman Eurokars Group, distributor mobil pribadi terbesar di Singapura yang telah berkembang dari sebuah penjual mobil sport menjadi sebuah dealer merek mobil premium terkemuka yang sangat berorientasi pada pelanggan.

Penampakan Ferrari SF 90 StradalePenampakan Ferrari SF 90 Stradale Foto: Grandyos Zafna

Sebagai bentuk apresiasi kembalinya Ferrari di pasar otomotif Indonesia, Presiden Ferrari Far East & Middle East, Dieter Knechtel mengatakan sangat senang Ferrari kini berada di bawah payung PT Eurokars Prima Utama mengingat Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Ferrari.

Penampakan Ferrari SF 90 StradalePenampakan Ferrari SF 90 Stradale Foto: Grandyos Zafna

"Indonesia adalah pasar yang penting bagi Ferrari dan kami senang telah menemukan partner lokal yang kuat dan sangat memahami eksklusivitas dan nilai merek yang kami wakili. Tim PT Eurokars Prima Utama memiliki posisi yang sangat baik untuk melayani pelanggan kami di Indonesia dan menginspirasi generasi baru Ferraristi di negara ini," ujar Knechtel.

Penampakan Ferrari RomaPenampakan Ferrari Roma Foto: Grandyos Zafna

Ferrari Indonesia juga memperkenalkan dua mobil yang telah lama dinanti di Indonesia, yaitu SF90 Stradale dan Ferrari Roma. Dengan karakter yang berbeda namun disatukan dalam semangat DNA Prancing Horse, kedua model ini menampilkan gaya, kemewahan, dan kecepatan.



Simak Video "Supercar Buat Harian"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)