Ketua MPR Ajak Klub Ferrari Kembangkan Sport Automotive Tourism

Abu Ubaidillah - detikOto
Senin, 08 Mar 2021 11:15 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo
Foto: MPR
Jakarta -

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengajak anggota klub mobil sport Ferrari menanamkan nilai-nilai Pancasila dan ikut menjaga NKRI. Selain itu ia juga mengajak mereka turut aktif mengembangkan sport automotive tourism di Indonesia.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mengatakan sembari melakukan touring di berbagai daerah di Indonesia, anggota bisa mendokumentasikan keindahan alam selama perjalanan, kemudian mempromosikannya melalui media sosial.

"IMI dan pemerintah sejalan untuk mengembangkan sport automotive tourism. Apalagi, salah satu sektor yang terhantam keras oleh pandemi COVID-19 adalah sektor ekonomi dan pariwisata. Tugas kita bersama untuk membantu mempercepat pemulihan ekonomi dan pariwisata di Indonesia," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Senin (8/3/2021).

Pernyataan ini disampaikan Bamsoet dalam acara Ferrari Gathering yang dilaksanakan oleh Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) di Jakarta. Bamsoet mengatakan Indonesia punya banyak keindahan alam yang takkan habis dijelajahi. Ragam budaya Nusantara juga mampu menarik wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang ke Indonesia.

"Usai pandemi kita harapkan sport automotive tourism menjadi salah satu ujung tombak kebangkitan sektor pariwisata di Indonesia. Memajukan dunia otomotif dipadu dengan menggiatkan pariwisata merupakan salah satu target IMI ke depan," lanjutnya.

Ia juga mengajak anggota klub mobil Ferrari membantu memberdayakan masyarakat. Terlebih, pemilik mobil sport merupakan kalangan atas yang memiliki kemampuan ekonomi tinggi.

"Saat pandemi seperti ini sangat banyak kelompok masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi. Momen yang tepat bagi anggota klub Ferrari untuk membantu sesama dengan mengadakan kegiatan sosial ataupun melakukan pemberdayaan masyarakat, sebagai salah satu pengejawantahan semangat gotong royong," pungkasnya.



Simak Video "Proyek Mangkrak Hingga Analogi Poco-poco di Balik Usulan Amandemen"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/din)