Teaser Hyundai Staria Dirilis, MPV Futuristis yang Mirip Pesawat Luar Angkasa

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 12 Mar 2021 20:01 WIB
Hyundai Staria
Bocoran Hyundai Staria. (Hyundai)
Jakarta -

Hyundai resmi merilis gambar teaser calon MPV terbaru mereka, Staria. Hyundai Staria tampil futuristis dan diklaim memiliki desain eksterior mirip pesawat luar angkasa.

Secara desain, Hyundai Staria ini memang memiliki tampilan yang sangat modern. Bagian depannya mirip seperti MPV bongsor, dengan garis lampu DRL (Day Running Light) yang memanjang di bodi depan di atas logo Hyundai.

Hyundai StariaHyundai Staria Foto: Hyundai

Kemudian di kedua sisi bagian depan, terdapat lampu utama berbentuk persegi, yang mengapit grille super besar. Selain itu, desain overhang dibuat lebih pendek untuk membuat jarak sumbu roda lebih panjang, demi memaksimalkan ruang interior.

Geser ke bagian dalam Hyundai Staria, pada area dasbor mobil ini dilengkapi panel layar sentuh super besar, yang dipasang di tengah untuk menunjang sistem infotainment. Kedua jok di baris depan ini juga sudah mengaplikasi model captain seat, yang ditopang hand rest (sandaran tangan).

Hyundai StariaHyundai Staria Foto: Hyundai

Jok pada baris kedua juga menggunakan model captain seat, lengkap dengan sandaran tangan di kedua sisi. Dan tak hanya sandaran tangan, di baris kedua ini juga memiliki pilar jendela yang lebar, termasuk sandaran kaki di jok untuk memberi kenyamanan lebih kepada penumpangnya.

Hyundai belum memberikan data seputar spesifikasi teknis Staria. Kabarnya, raksasa otomotif Korea Selatan itu akan mengumumkan spesifikasi detail mobil ini dalam beberapa bulan ke depan. Namun yang pasti, Hyundai Staria akan masuk dalam jajaran mobil premium Hyundai, sehingga pasarnya mungkin bakal terbatas.

Diberitakan sebelumnya, Hyundai telah mengajukan trademark pada 1 Juni 2020 untuk nama Staria dan pada 15 September 2020 untuk nama Staria Premium. Trademark nama Hyundai Staria dan Staria Premium itu diajukan ke Kantor Kekayaan Intelektual Filipina. Dikutip dari Autoindustriya, nama Staria merujuk kepada mobil, van, wagon, kendaraan elektrik, kendaraan hybrid.

Hyundai StariaHyundai Staria Foto: Hyundai


Simak Video "Siap-siap! Minivan Hyundai Staria Bakal Masuk Indonesia Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)