Hyundai Mulai Uji Generasi Penerus H1, Bentuknya Kotak Abis

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 25 Feb 2021 17:29 WIB
Hyundai H1
Hyundai Starex Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta -

Hyundai mulai memperkenalkan generasi terbaru MPV H1 yang diklaim bakal menjadi minivan masa depan yang mumpuni dalam semua hal. MPV anyar ini bakal disapa Hyundai Starex.

Dikutip dari autoevolution, Hyundai Startex masih dalam tahap pengujian di pasar domestik Korea Selatan dan akan mulai dipasarkan pada 2022. Jika melihat desain yang disajikan, minivan masa depan Hyundai ini dikatakan mirip seperti minivan 1980-an, dengan desain yang semuanya terlihat datar.

Namun sentuhan modern tetap terlihat jelas, di antaranya pada bagian spakbor yang kini tampil sporty. Selanjutnya, pada bagian depan juga mendapat perubahan mencolok, karena minivan ini mengusung grile bawah yang benar-benar persegi yang menyembunyikan sebagian besar elemen lampu depan LED.

Hyundai H1Hyundai H1 Foto: Pool (Autoevolution)

Pencahayaan juga masih terlihat pada bagian atas, meski pada bagian samping hidung miring yang mengingatkan pada model VW Transporter baru, serta konsep Bulli. Lari ke bagian belakang, lampu persegi panjang di samping akan disajikan.

Soal mesin penggerak, dikatakan Hyundai Starex akan mengusung mesin diesel 2.2 liter yang mampu menyemburkan 200 hp. Ada juga pilihan mesin 2.5 liter turbo yang mampu menyemburkan 280 tenaga kuda.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Rasakan SUV Rasa MPV Racikan Hyundai"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)