Ini Mobil yang Dikendarai Tiger Woods saat Kecelakaan: SUV Mewah Hyundai Genesis GV80

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Rabu, 24 Feb 2021 17:28 WIB
Jakarta -

Kecelakaan tunggal dialami oleh pegolf legendaris, Tiger Woods pada Selasa (23/02/2021) waktu setempat di sekitar kota Los Angeles, California. Tiger Woods naik mobil SUV mewah Hyundai Genesis GV80.

Petugas kepolisian langsung mendatangi tempat kejadian. Beruntung Tiger Woods berhasil selamat dari insiden tersebut berkat penggunaan sabuk pengaman saat berkendara.

Dikutip dari CNBC Indonesia, pegolf berusia 45 tahun itu sudah berada di Los Angeles selama akhir pekan untuk mengikuti turnamen 'Genesis Invitational di Riviera Country Club' dan berhasil meraih trofi juara.

Sebelumnya ia dipinjamkan mobil SUV Hyundai Genesis GV80 untuk dikendarai selama turnamen berlangsung. Genesis adalah SUV kelas mewah yang diproduksi Hyundai.

Hyundai Genesis GV80Hyundai Genesis GV80 Foto: Genesis

Sementara dikutip dari USA Today, juru bicara Genesis Jared Pellat mengungkapkan rasa prihatinnya atas kecelakaan yang menimpa pegolf yang meraih 15 kali juara dunia itu.

"Pagi ini, Genesis sedih saat mengetahui bahwa Tiger Woods mengalami kecelakaan dengan GV80," ujarnya.

"Pikiran dan doa kami bersama Tiger Woods dan keluarganya saat ini," tutup pernyataannya.

Sebagai informasi, Hyundai Genesis GV80 2021 ini memiliki harga mulai dari USD 50 ribu atau setara dengan Rp 700 juta-an di pasaran. Mobil ini memiliki tiga varian dengan kapasitas mesin sebesar 2,5 liter I4 RWD, lalu ada juga berkapasitas 2,5 I4 AWD, serta 3,5 liter V6 AWD.

Dikutip dari laman Genesis, untuk tipe Hyundai GV80 dengan kapasitas 3,5 liter mobil ini dilengkapi dengan mesin turbocharged V6, dan dapat menghasilkan tenaga hingga 375 horsepower pada putaran 5.800 rpm dan torsi puncaknya mencapai 391 lb-ft pada 5.800 rpm. SUV mewah ini menggunakan transmisi otomatis delapan percepatan dengan shift by wire dan paddle shifters.

Dengan mengusung mesin yang cukup mumpuni, mobil SUV ini dapat melaju dari 0 sampai 95 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik saja.

Selain itu mobil yang bisa diisi lima sampai tujuh penumpang ini juga didukung dengan beberapa fasilitas entertain yang nyaman seperti layar sentuh horizontal berdimensi 14,5 inci di bagian tengah, lalu terdapat juga panel instrumen digital 8 inci.

A vehicle is towed away from the site of a crash involving golfer Tiger Woods, Tuesday, Feb. 23, 2021, in the Rancho Palos Verdes suburb of Los Angeles. (AP Photo/Ashley Landis)A vehicle is towed away from the site of a crash involving golfer Tiger Woods, Tuesday, Feb. 23, 2021, in the Rancho Palos Verdes suburb of Los Angeles. (AP Photo/Ashley Landis) Foto: AP/Ashley Landis

Tak cuman kenyamanan, fitur keselamatan juga dihadirkan dalam mobil ini. Seperti adanya 10 airbag, sistem peringatan tabrakan dini, sistem teknologi mengelak serta kamera interior yang memberi peringatan jika pengemudi tertidur saat di jalan.

Kehadiran fitur keselamatan ini yang berhasil menyelamatkan Tiger Woods dari maut. Selain itu penggunaan sabuk pengaman juga dinilai penting untuk meminimalisir resiko cedera yang lebih parah, hingga meninggal dunia.

Simak Video: Begini Kondisi Mobil Tiger Woods yang Ringsek Parah

[Gambas:Video 20detik]



(din/din)