Lego Perkenalkan Miniatur Porsche 911 Versi Klasik 80-an

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Senin, 22 Feb 2021 18:40 WIB
Lego Porsche 911
Lego Porsche 911 dengan detil sangat baiiiFoto: Youtube/Lego
Jakarta -

Porsche 911 jadi salah satu mobil performa tinggi dengan sejarah sangat panjang dan desain yang unik. Versi mini atau miniatur Porsche 911 ini sekarang bisa didapat dalam bentuk Lego.

Lego memproduksi miniatur mobil Porsche 911 dari seri Turbo dan Targa. Miniatur mobil yang dibuat ini bukan merupakan seri terbaru, namun mengusung desain klasik Porsche 911 keluaran tahun 80-an.

Sebelumnya produsen mainan asal Denmark itu telah membuat miniatur mobil Porsche 911 sebanyak tujuh kali, namun masuk ke dalam versi Speed Championship dan Technic saja. Untuk generasi kedelapan ini, Lego berinisiatif membuat skala Porsche 911 yang dibuat sangat detail dan menyerupai wujud aslinya.

Hal detail yang jadi perhatian oleh Lego dalam membuat miniatur Porsche 911 dimulai dari kedua pintu, bagasi depan, serta kap mesin mobil yang bisa dibuka. Miniatur mobil semakin keren dengan adanya mesin Porsche 911 di dalam kap mesin yang dibuat secara rinci.

Lego Porsche 911Lego Porsche 911 Foto: Youtube/Lego

Selain itu pada bagian interiornya, miniatur mobil ini dibuat semirip mungkin dengan kehadiran speedometer, persneling, pedal rem dan gas, serta setir kemudi yang bisa diputar kanan dan kiri. Pada masing-masing mobil juga menampilkan logo Porsche yang terletak di tengah kap depan.

Baik seri Turbo dan Targa, Lego menggunakan bahan material yang sama dalam pembuatannya. Tetapi ada beberapa tampilan yang membedakan antara keduanya, yakni pada varian Turbo dengan atap tertutup dan mengusung spoiler klasik. Sedangkan serta versi Targa yang memiliki atap terbuka. Kedua mobil ini memiliki tiga plat nomor berbeda yang bisa dipasang, yakni dari AS, Jepang dan Jerman.

Dikutip dari situs car and driver, pembuatan Porsche 911 Turbo dan Targa diprakarsai oleh desainer Lego, Mike Psiaki. Dia yang merupakan senior desainer Lego ini menuturkan, saat proses pembuatan miniatur mobil sangat memperhatikan detail dari wujud asli Porsche 911 Turbo dan Targa.

Lego Porsche 911Lego Porsche 911 Foto: Youtube/Lego

Seperti adanya spoiler belakang yang dibalut warna hitam untuk seri Turbo, serta velg yang ikut dipadukan dengan warna spoiler. Selain itu menampilkan juga mesin turbo-charged Porsche saat kap mesin mobil dibuka. Pada varian Targa, dilengkapi juga dengan bagasi mobil depan yang bisa dibuka, velg berwarna abu-abu dan sunroof yang bisa dilepas sesuai keinginan.

Dengan menghadirkan tingkat kemiripan yang cukup tinggi, miniatur Porsche 911 dari Lego ini dijual seharga USD 150 atau setara Rp 2.100.000 jika di konversi ke kurs Rupiah. Lego akan meluncurkan miniatur mobil tersebut pada awal Maret mendatang di pasaran.



Simak Video "Taycan, Mobil Listrik Pertama Porsche"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)