Minggu, 31 Mei 2020 07:16 WIB

Lamborghini Versi Lego Resmi Dijual, Seperti Ini Wujudnya

Luthfi Anshori - detikOto
Lamborghini Sian versi Lego Lamborghini Sian versi Lego.(Foto: Paultan)
Jakarta -

Perusahaan mainan asal Denmark, Lego, resmi merilis Lamborghini model Sian FKP 37. Lamborghini Sian akan jadi model ketiga dari seri mainan Lego Technic Ultimate Series.

Lamborghini Sian versi Lego hadir dengan skala 1:8 ini. Warnanya mengusung skema hijau stabilo yang terlihat gonjreng. Mainan ini dibuat dengan 3.696 keping 'batu bata' Lego.

Lamborghini Sian versi LegoLamborghini Sian versi Lego Foto: Paultan

Perancang Lego senior Aurelien Rouffiange mengatakan, pengembangan model Sian terdiri dari pembuatan empat bagian yang unik, mulai panel kap mesin, fender depan, side skirts, dan pelek berwarna emas.

Karena ini adalah mainan yang sangat kompleks, Lego Sian tentunya tidak akan dijual murah. Mainan ini akan mulai dipasarkan di Lego Certified Stores dan Legoland Malaysia pada 1 Juni, dengan harga eceran mencapai RM 1.599 (Rp 5,4 juta). Sebagai perbandingan, harga asli Lamborghini Sian mencapai US$ 3,6 juta.

Sebelumnya Lego sudah membuat model Porsche 911 GT3 RS 2.704 yang dijual dengan harga US$ 299,99 dan Bugatti Chiron 3.599 yang dijual kisaran US$ 349,99.

Untuk diketahui, dalam versi aslinya Lamborghini Sian dibekali mesin V12 6.5 liter hybird, yang menghasilkan total 819 tenaga kuda (602 kilowatt), dan menjadikannya sebagai model Lambo yang paling kuat yang pernah ada.

Mesin itu bisa membuat Sian mencapai kecepatan 62 mil per jam (100 kilometer per jam) dalam 2,8 detik, yang sama dengan Aventador SVJ. Kecepatan tertinggi mobil ini hingga 350 km/jam. Lamborghini Sian dijual terbatas hanya 63 unit.



Simak Video "Pameran Lego di Denmark Unjuk Gigi hingga Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com