Senin, 22 Jun 2020 18:35 WIB

Butuh 15.000 Keping Lego Bikin Ducati Panigale V4R Seukuran Asli

Ridwan Arifin - detikOto
Ducati Lego Replika Ducati Panigale V4R dari Lego dalam skala asli Foto: Ducati
Jakarta -

Mobil sport Lamborghini hingga Bugatti pernah dibangun dari mainan Lego. Kali ini Ducati Panigale V4R dibuat dari 15.000 keping lego dengan skala 1:1 persis dengan aslinya.

Sang perancang, Riccardo Zangelmi perlu 15.000 keping lego untuk satu unit replika Lego Ducati Panigale V4R. Ia menyelesaikannya dalam waktu 400 jam.

"Mengambil bagian dari proyek LEGO Italia dan Ducati ini merupakan tantangan profesional yang pernah saya hadapi," kata Zangelmi.

Supaya mirip dengan aslinya, Zangelmi dan timnya perlu membongkar hingga 8 kali agar replika Lego itu mirip dengan Ducati Panigale V4R.

Ducati LegoDucati Panigale V4R Lego dalam skala asli Foto: Ducati

Mengutip timesnownews, bahwa ia menempelkan 15.000 lego ke tubuh Ducati Panigale V4R mulai dari fairing, cover tangki, hingga buntut belakang.Tetapi untuk bagian suspensi, ban masih bawaan dari Ducati Panigale V4R.

Di dalamnya juga terdapat mesin Desmosedici Stradale R 998 cc yang menghasilkan 217 bhp dan torsi puncak 112 Nm. Bahkan susunan rangka dan suspensi sama dengan rangka depan V4 R - aluminium alloy standar dan suspensi Ohlins. Peluncuran juga dihadiri pebalap MotoGP Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

Ducati LegoDucati Panigale V4R Lego Foto: Ducati

"Saya pertama kali melihat dua sepeda hari ini, berdampingan, dan saya senang telah menangkap DNA yang menjadi ciri LEGO Technic dan Ducati, menciptakan kembali simbol sepeda keunggulan Italia dalam susunan batu bata (lego). " kata dia.



Simak Video "MotoGP Austria Milik Lorenzo"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com