Wow! Dedi Mulyadi Nekat Bawa Mobil Mewah Terobos Banjir, Bagi-bagi Bantuan ke Warga

Doni Wahyudi - detikOto
Senin, 22 Feb 2021 09:19 WIB
Dedi Mulyadi Nekat Bawa Mobil Mewah Terobos Banjir. Ini ia lakukan untuk membagi-bagikan bantuan ke warga yang terdampak banjir.
Dedi Mulyadi Nekat Bawa Mobil Mewah Terobos Banjir. Ini ia lakukan untuk membagi-bagikan bantuan ke warga yang terdampak banjir. Foto: Foto: ANTARA/Istimewa
Karawang -

Tak seperti banyak pemilik kendaraan yang mencoba menghindari banjir, Dedi Mulyadi malah membawa mobil mewahnya ke wilayah banjir. Anggota DPR itu naik Range Rover bagi-bagi bantuan ke warga.

Dikutip dari Antara, Dedi Mulyadi menerobos lokasi banjir menggunakan mobilnya di Jalan Rangga Gede, Gempol, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Karawang, Jabar, Minggu.

Alih-alih naik perahu karet sebagaimana biasa dilakukan pejabat publik, Dedi malah membawa mobil pribadinya. Mobil yang dikendarai Dedi adalah Range Rover berkelir putih dengan nomor polisi T 909 DM.

Di tengah banjir yang tinggihnya mendekati dada orang dewasa, Dedi terlihat muncul dari atap mobilnya. Dia membagi-bagikan paket bantuan pada warga yang mengelilingi kendaraannya.

"Semoga bisa dinikmati oleh mereka, dimakan. Karena problem mereka kan belum dapat makan," kata Dedi.

Dedi sempat melaju melewati genangan air. Tapi aksi Dedi dengan mobilnya terhenti saat kedalaman air mencapai 1,5 meter. Dia kemudian turun dan membagikan bantuan. Disebutkan kalau Dedi memberikan 100 ribu paket bantuan.

"(Daerah terisolasi) itu yang saya tembus," ucap Dedi Mulyadi.

Tim Reaksi Cepat BNPB menyebut sebanyak 34 desa di 15 kecamatan terdampak banjir di Karawang. Wilayah tersebut di antaranya Kecamatan Rengasdengklok, Telukjambe Barat, Tirtajaya, Pedes, Cikampek, Purwasari, Ciampel, Pangkalan, Klari, Tempuran, Tirtamulya, Jatisari, Rawamerta, Karawang Barat, dan Cilamaya Wetan.

Lebih dari 8 ribu rumah dilaporkan terendam banjir di wilayah Karawang. Banjir di Karawang terjadi akibat tingginya curah hujan serta meluapnya beberapa sungai di wilayah Karawang. Di antara sungai yang meluap itu Sungai Citarum.



Simak Video "Viral Anggota DPR Dedi Mulyadi Ditampar ODGJ"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)