Mobil Baru yang Bakal Meluncur di RI Tahun Ini, Raize-Rocky Hingga City Hacthback

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 05 Jan 2021 11:10 WIB
Honda City Hatchback Resmi Meluncur di Thailand
Mobil-mobil yang akan meluncur di Indonesia tahun ini, salah satunya Honda City Hatchback. Foto: Dok. Honda

3. Renault Kiger

Renault memastikan Kiger akan meluncur di Indonesia tahun ini. Di bawah payung Maxindo Renault Indonesia (MRI), pabrikan asal Prancis itu kembali mengumumkan akan mengenalkan produk barunya di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) lewat Kiger pada 2021.

Renault membuat sebuah exhibition car sebagai persiapan peluncuran Renault Kiger pada 2021 ini. Konsep Kiger Showcar ini diharapkan bisa menjadi jembatan untuk perkenalan terhadap Kiger production car SUV terbaru yang akan dirilis Renault.

Renault Kiger Showcar, konsep mobil SUV yang akan dijual ke Indonesia tahun 2021Renault Kiger Showcar, konsep mobil SUV yang akan dijual ke Indonesia tahun 2021 Foto: Renault indonesia

"Kiger nantinya adalah sebuah pelengkap dalam rangkaian lini produk Renault di Indonesia. Kami ingin menawarkan B-SUV terbaru dengan kepribadian ganda, yaitu 80% urban modernity dan 20% outdoor ability," ujar Davy J Tuilan selaku Chief Operating Officer Renault Indonesia dalam keterangan resminya, Selasa (15/12/202) lalu.

Renault Kiger punya desain yang unik, jendela belakang yang dibuat miring, spoiler yang terintegrasi di atap dan kaca spion yang meruncing dirancang layaknya sayap pesawat.

Sedikit bocoran, Kiger dibangun di atas platform CMF-A+ ( Common Module Family - A segment). Sementara di fitur hiburan Kiger menggunakan sistem infotainment layar sentuh menggunakan Android Auto dan Apple CarPlay. Tidak diungkap bagaimana spesifikasi mesin yang akan diboyong ke Indonesia ini.

4. Honda City Hatchback

Selanjutnya ada Honda City Hatchback. Memang PT Honda Prospect Motor (HPM) belum memberikan kepastian kapan Honda City Hatchback akan meluncur di Indonesia. Namun, tanda-tanda peluncuran Honda City Hatchback di Indonesia mulai muncul. Nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Honda City Hatchback muncul di laman Samsat DKI Jakarta.

Honda City Hatchback pertama kali meluncur secara global di Thailand. Honda di Indonesia kemungkinan besar akan meluncurkan jatah Honda City Hatchback tahun ini.

Honda City Hatchback Resmi Meluncur di ThailandHonda City Hatchback Resmi Meluncur di Thailand Foto: Dok. Honda

NJKB Honda City Hatchback sudah muncul di Samsat DKI Jakarta. Tertera ada dua tipe Honda City Hatchback, yakni RS MT dan RS CVT. Keduanya menggunakan mesin 1.500 cc. Dalam laman resmi Samsat DKI Jakarta, NJKB Honda City Hatchback 1.5L RS CVT senilai Rp 221 juta, sementara City Hatchback 1.5L RS MT senilai Rp 213 juta. NJKB ini bukanlah harga resmi Honda City Hatchback. NJKB adalah angka dasar nilai jual kendaraan sebelum dikenakan pajak-pajak seperti Pajak Pertambahan Nilai, pajak kendaraan bermotor (PKB), dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB).

Rumornya Honda City Hatchback akan menjadi pengganti Honda Jazz. Terlebih, Honda Jazz terbaru yang sudah meluncur di Jepang dinilai kurang cocok untuk pasar Indonesia karena kurang sporty.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3