Jeep Mau Bawa SUV 7 Seater ke Indonesia: Pesaing Fortuner-Pajero, Harga Beda Tipis

Doni Wahyudi - detikOto
Rabu, 02 Des 2020 17:33 WIB
Di arena Internasional Indonesia Motor Show 2019, Jeep memamerkan Compass. Hascar Group selaku distributor Jeep di Indonesia mengatakan Jeep Compass yang didapuk sebagai kendaraan dengan harga paling murah nyatanya cukup diminati.
Jeep Compass (Pradita Utama/detikOto)
Jakarta -

SUV 7 seater jadi kendaraan favorit di Indonesia. Membaca pasar yang potensial tersebut, Jeep akan membawa armadanya untuk menjadi penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pejero Sport.

Wacana mendatangkan SUV 7 seater Jeep ke Indonesia diungkapkan oleh DAS Indonesia Motor dalam konferensi pers pengumuman perushaan tersebut sebagai APM Jeep di Indonesia. DAS Indonesia Motor mengambil alih hak distribusi Jeep di Indonesia dari APM sebelumnya Hascar.

Dalam line up produknya saat ini, Jeep belum memiliki SUV 7 seater. Yang tersedia untuk pasar Indonesia saat ini adalah Wrangler Sport 2D, Wrangler Sport 4D, Wrangler Sahara 4D, Wrangler Rubicon 2D, Wrangler Rubicon 4D, dan Gladiator.

SUV 7 seater itu merupakan salah satu bagian dari rencana penambahan line up Jeep di Indonesia dalam kurun dua tahun ke depan. Namun Jeep baru akan meluncurkan produk 7 seaternya ini pada akhir 2022.

"Jeep akan meluncurkan SUV 7 seater, kalau di sini ada di segmen Fortuner dan Pajero. Harganya enggak akan jauh beda. Paling selisih (lebih mahal) di angka 10%," kata Chief Operating Officer DAS Indonesia, Dhani Yahya.

Dengan nama besar Jeep yang kesohor sebagai mobil offroad, Dhani cukup yakin Jeep akan punya daya saing di pasar SUV 7 seater Indonesia.

Di arena Internasional Indonesia Motor Show 2019, Jeep memamerkan Compass. Hascar Group selaku distributor Jeep di Indonesia mengatakan Jeep Compass yang didapuk sebagai kendaraan dengan harga paling murah nyatanya cukup diminati.Jeep Compass. (Pradita Utama)

Dikutip dari Autocar India, SUV 7 seater yang disiapkan Jeep akan menggunakan basis Compass. Mesinnya akan berkapasitas 2.0 liter, memiliki empat silinder, dan multijet turbo-diesel. Berkaca pada Jeep Compass, komposisi mesin tersebut mampu menghasilkan 173 HP.

Meski diyakini menggunakan basis Compass, SUV 7 seater Jeep dipastikan akan memiliki dimensi lebih besar, karena akan terdiri dari tiga baris. Jeep saat ini sama sekali belum merilis desain SUV 7 seater tersebut, namun bocorannya sudah beredar di internet, di mana diklaim sudah dilakukan tes di Brasil.

Bicara harga, Toyota Fortuner saat ini dibanderol mulai dari Rp 500 jutaan sampai Rp 700 jutaan. Sementara Pajero Sport dilepas mulai harga Rp 491,5 juta sampai 702 juta.



Simak Video "Lanjut Menumpang di Atas Mobil Jeep Petungkriyono Pekalongan"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lua)