Jumat, 13 Nov 2020 16:31 WIB

Mobil Listrik Tesla Dijual di Tokopedia, Bisa Dicicil Juga

Luthfi Anshori - detikOto
Mobil Tesla kini dijual di toko online Mobil Tesla kini dijual di toko online. Foto: Screnshot Tokopedia
Jakarta -

Mobil listrik Tesla kini bisa dibeli di salah satu toko online, Tokopedia. Sebagai langkah promosi, Prestige Motorcars selaku importir umum Tesla di Indonesia, memberi penawaran menarik berupa diskon Rp 50 juta.

Prestige Motorcars menjalin kerja sama dengan perusahaan marketplace Indonesia, Tokopedia. Keduanya berkolaborasi untuk memberi kemudahan kepada para pecinta otomotif.

"Sebuah dukungan nyata terhadap agenda pemerintah untuk mewujudkan lebih banyak kendaraan listrik di seluruh Indonesia. Tesla by Prestige Motorcars hadir menjadi pionir toko online mobil listrik resmi di Indonesia," tulis Prestige Motorcars, dalam keterangan resminya.

Lewat layanan ini, calon konsumen Tesla bakal dimudahkan ketika ingin melakukan transaksi pembelian unit. Tesla by Prestige Motorcars di Official Store Tokopedia menyediakan sederet program dan fasilitas, seperti booking fee senilai 100 juta Rupiah dan fasilitas test drive dari rumah.

Selanjutnya, jika membeli Tesla via platform ini, maka konsumen berkesempatan mendapatkan diskon spesial sebesar Rp 50 juta Rupiah. Tidak hanya itu, pembeli akan memperoleh gratis naik daya listrik, Internet, Youtube, maupun Spotify Premium selama 6 bulan.

Sebagai informasi, mobil Tesla yang dijual Tokopedia adalah Model 3 tipe Standard Range. Terdapat beberapa pilihan warna eksterior pada Tesla Model 3 yakni Solid Black, Midnight Silver Metallic, Red Multi Coat, Deep Blue Metallic, dan Pearl White Multi Coat Exterior.

Tesla Model 3 ditawarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 1.500.000.000. Jika beli lewat Tokopedia, maka akan kena potongan Rp 50 juta, jadi harganya Rp 1.450.000.000. Untuk booking fee, yang harus dibayarkan adalah Rp 100.000.000. Selanjutnya, sisa Rp 1.350.000.000 bisa dilunasi atau dicicil melalui lembaga pembiayaan Maybank, Mitsui, atau CIMB Niaga.

n di IndonesiaJakarta - Prestige Motorcars kembali memperkenalkan line up kendaraan ramah lingkungannya. Kali mobil yang dibawa oleh importir umum tersebut adalah Tesla Model 3. Model 3 adalah varian paling terjangkau dari lini Tesla yang ada saat ini.Tesla Model 3 Foto: Luthfi Anshori

Proses dari awal hingga mobil sampai di tangan konsumen pun tidak memakan waktu lama. Mobil akan dikirim ke rumah konsumen di seluruh Indonesia dalam kurun waktu 45 hari setelah pemilihan warna dan pembayaran down payment sebesar Rp 100 juta. Selain itu, ada program istimewa bernama Flying Ranger.

Flying Ranger adalah fasilitas dimana teknisi Prestige Motorcars akan terbang ke tempat konsumen, yang siap melakukan berbagai pengerjaan servis, mulai update software, computer diagnostic, kalibrasi kapasitas baterai, dan perbaikan kerusakan lainnya. Selama garansi masih berlaku, perbaikan mobil yang dilakukan Flying Ranger bebas biaya. Khusus wilayah Jabodetabek, ongkos pengiriman mobil tidak dikenakan biaya.

Tesla Club Indonesia

Tidak hanya itu, pembeli Tesla via Tokopedia berkesempatan untuk bergabung dengan klub mobil eksklusif Tesla Club Indonesia (TCI). Sebuah club mobil bergengsi yang memiliki segudang kegiatan menarik seperti Morning Breakfast, Touring trip, Gala Dinner, Charity Event, dan kegiatan lain setiap bulannya.

"Tujuan kami dari kolaborasi ini adalah menciptakan platform penjualan online Electric Vehicle yang semudah mungkin. Serta meminimalisir kontak fisik dari aktivitas pembelian. Saat ini, di Tokopedia sudah hadir Tesla Model 3," ucap CEO Prestige Motorcars, Rudy Salim.

Dalam kesempatan yang sama, AVP of Business Tokopedia, David Kartono, mengungkapkan bahwa Tokopedia jadi perusahaan teknologi Indonesia pertama yang memungkinkan masyarakat mendapatkan lini kendaraan listrik (electric vehicle) Tesla dari Prestige Motorcars secara online, tanpa harus keluar rumah.

"Sejalan dengan komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa, kolaborasi ini diharapkan dapat membantu para pegiat usaha di Indonesia, termasuk yang bergerak di industri otomotif, dalam mempertahankan bisnis di tengah pandemi, sekaligus mendorong pemulihan perekonomian Indonesia yang saat ini terdampak pandemi," terang David.

Tesla by Prestige Motorcars sudah dapat diakses di Tokopedia mulai Rabu, 11 November 2020.



Simak Video "Elon Musk Geser Bill Gates Sebagai Orang Terkaya Kedua di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com