Tesla Model Y Buatan China Dites Jalan, Ini Penampakannya

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 09 Nov 2020 17:49 WIB
Spyshot Tesla Model Y di China
Spyshot Tesla Model Y di China. Foto: Insideevs
Jakarta -

Mobil listrik Tesla Model Y terus melakukan uji coba menjelang peluncurannya. Kabar terbaru menyebutkan jika Model Y saat ini sedang dites jalan di kompleks pabrik Tesla di China.

Seperti dikutip dari Insideevs, saat ini Tesla sedang melakukan pengujian akhir Model Y sebelum masuk ke jalur produksi. Perusahaan milik Elon Musk akan menjadikan China sebagai salah satu basis produksi mobil listriknya.

Dalam sebuah gambar spyshot, terlihat prototipe Tesla Model Y sedang melakukan uji coba di fasilitas pabrik Tesla Gigafactory Shanghai. Gambar tersebut diambil pada 6 November, sekitar pukul 11:30 waktu setempat.

Menurut informasi, penjualan Tesla Model Y (MIC) sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Industri dan Teknologi Informasi (MIIT) China. Tesla Model Y diharapkan bisa dijual dalam 2-3 bulan ke depan dari sekarang (sekitar Januari atau Februari 2021).

[Gambas:Youtube]

Menurut spesifikasi yang terdaftar di MIIT, Tesla Model Y bakal memiliki dimensi panjang 4.750 mm, lebar 1.921 mm, tinggi 1.624 mm, dan jarak sumbu roda 2.890 mm.

Mobil ini memiliki berat total sekitar 2.415 kg, dengan motor listrik di depan berdaya 137 kW, dan motor listrik di belakang berdaya 180 kW. Tesla Model Y diklaim bisa menempuh kecepatan tertinggi 217 km/jam.

Sebagai informasi, Model Y akan menemani mobil listrik Tesla lainnya yang sudah dirilis ke pasaran yakni Model S, Model X, Roadster dan Model 3. Model Y akan menjadi adik dari SUV listrik Model X. SUV anyar ini memiliki kesamaan platform dengan sedan Model 3.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Peluncuran Tesla Bot Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)