Rabu, 14 Okt 2020 20:04 WIB

Sempat Jadi Lokasi Demo, Ini Jalan yang Perlu Diwaspadai Pengendara

Faidah Umu Safuroh - detikOto
Lalu lintas di sekitar Istana kembali dibuka usai selesainya demo buruh di Patung Kuda Foto: Sachril Agustin/detikcom
Jakarta -

Dalam beberapa hari terakhir, demonstrasi menolak kebijakan Pemerintah berlangsung di beberapa daerah, tak terkecuali di Jakarta dan sekitarnya. Demo besar-besaran kali ini memang kerap berujung kerusuhan karena emosi oknum yang tak dapat dikendalikan.

Kerusuhan ini bisa membuat kerugian bagi semua orang, karena banyak fasilitas umum hingga mobil-mobil yang dibakar oknum massa. Guna menghindari kemungkinan terjadinya aksi susulan dan risiko kerusakan mobil yang diakibatkan oleh ulah oknum provokator, ada baiknya menghindari beberapa lokasi kantong massa yang sempat menjadi titik kumpul demonstran berikut ini.

Jalan KH Hasyim Ashari

Massa demonstran juga sempat berada di sekitar Halte Harmoni. Massa melempar batu dan kembang api ke arah aparat. Kemudian massa mengarah ke Jalan KH Hasyim Ashari. Di sini banyak fasilitas umum yang rusak.

Kawasan Senen

Kericuhan juga sempat terjadi di Simpang Lima Pasar Senen, Jakarta. Saat itu massa merusak Halte TransJakarta dan membakar truk. Rata-rata massa di sini kelompok remaja. Mereka memecahkan kaca-kaca halte Trans Jakarta Pasar Senen. Sebuah truk yang tengah terparkir pun tak luput dibakar massa.

Jalan Sudirman

Massa juga melakukan kerusuhan di Jalan Jenderal Sudirman. Di kawasan ini, massa terlihat membakar ban dan sepeda yang disewakan Pemprov DKI. Selain itu, pembatas jalan berbahan plastik turut dibakar massa. Massa yang melakukan aksi pembakaran itu tepat di samping Patung Jenderal Sudirman. Terlihat, api ada di sisi kanan dan kiri Jalan Jenderal Sudirman.

Selain ketiga titik tersebut, demo penolakan kebijakan pemerintah ini juga diprediksi masih akan berlangsung sampai beberapa hari ke depan. Agar Anda dan kendaraan Anda terproteksi dari kerusuhan, Anda bisa menambah perlindungan atau asuransi kendaraan dari Mega Insurance (Mega Kendaraan).

Mega Kendaraan memiliki manfaat asuransi tambahan yang akan menanggung risiko kerusakan kendaraan akibat kerusuhan, pemogokan, sabotase, bencana alam, dan sebagainya. Sehingga kendaraan Anda tetap aman jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.



Simak Video "Jelang Demo BEM SI, Lalin Sekitar Istana Dialihkan"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com