Rabu, 09 Sep 2020 15:44 WIB

Penjualan Honda Moncer Lagi, Brio Masih Terlaris, Mobilio Gimana?

Ridwan Arifin - detikOto
Honda BR-V yang diluncurkan di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, memang keren dan canggig. Namun SPG-nya pun tidak kalah cantik. Penjualan mobil Honda meningkat di bulan Agustus 2020 Foto: Pradita Utama
Jakarta -

PT Honda Prospect Motor (HPM) meraih torehan lebih baik dari bulan sebelumnya. Pabrikan berlambang huruf 'H' tegak ini mengalami kenaikan penjualan retail (dealer ke konsumen) sebesar 21 persen dibanding penjualan bulan sebelumnya.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM menyebut penjualan Honda sejak Juni-Agustus mengalami peningkatan signifikan.

"Meskipun masih belum menyamai kondisi normal di periode yang sama tahun lalu," ungkap Billy dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Rabu (9/9).

Tercatat, Honda berhasil mengirim sebanyak 4.865 unit pada bulan Agustus. Penjualan terbanyak masih dipegang model hatchback andalan, yakni Honda Brio. Honda Brio Satya berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 1.883 unit, menyumbang 39% dari total penjualan Honda di bulan Agustus. Honda Brio RS juga berhasil mencatatkan penjualan yang meningkat yaitu 621 unit atau naik 20% dibandingkan bulan lalu yang mencatatkan penjualan sebanyak 518 unit.

Sementara itu, penjualan di kelas hatchback juga meningkat dengan Jazz yang mencatatkan penjualan sebanyak 534 unit, naik 23% dari bulan lalu. Begitu pula dengan Civic Hatchback yang meningkat 52% dibandingkan bulan lalu dengan catatan penjualan sebanyak 93 unit.

Pada segmen LMPV, Mobilio berhasil naik 45% dibandingkan bulan lalu dengan penjualan sebanyak 408 unit. Untuk segmen LSUV, BR-V juga mengalami peningkatan sebesar 53% dengan penjualan sebanyak 171 unit. Sedangkan untuk HR-V telah meningkat sebanyak 30% dibandingkan dengan bulan lalu ata terjual sebanyak 780 unit.

CR-V juga perlahan kembali mencatat angka yang semakin meningkat dengan penjualan sebanyak 297 unit atau naik 21% dibandingkan dengan bulan lalu. Sedangkan untuk Odyssey mencatatkan penjualan sebanyak 4 unit turun 20% dibandingkan bulan lalu yang mencatatkan 5 unit penjualan.

Pada kelas mini sedan, Honda City mencatatkan penjualan sebesar 21 unit, angka yang sama dengan bulan lalu, sedangkan untuk penjualan Honda Civic harus turun sebesar 16% dengan penjualan sebanyak 31 unit. Begitu pula dengan Honda Accord yang turun sebanyak 4% dari bulan lalu dengan penjualan sebanyak 22 unit.

"Kami juga bersyukur Honda Brio terus menunjukkan performa penjualan yang baik, bahkan menjadi model dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia pada bulan Agustus lalu," ungkap Billy.

Lebih lanjut, ia mengatakan kenaikan penjualan ini berkat gimik penjualan yang ditawarkan selama bulan Agustus lalu. Mulai dari program penjualan "Semarak Kemerdekaan" yang menawarkan gratis biaya perawatan berkala sampai dengan 4 tahun / 50.000 km untuk pembelian model-model Honda tertentu. Pada program ini, Honda juga menawarkan program cicilan spesial sebesar 0% selama 3 tahun untuk pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V.

"Berbagai program dan aktivitas penjualan terutama yang dilakukan secara online menunjukkan kontribusi bagi penjualan Honda di periode ini." jelas Billy.



Simak Video "Video Brio Tabrak Pengendara Motor Sampai Terpental di Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com