Sabtu, 25 Jan 2020 12:35 WIB

Honda Belum Ingin Kenalkan CR-V Diesel dan AWD

M Luthfi Andika - detikOto
Honda CR-V Foto: Dok. Honda Prospect Motor
Jakarta -

Honda CR-V memasuki usia ke-20 dan telah memperkenalkan hingga generasi ke-5 di Indonesia. Meski demikian, banyak pencinta CR-V di Indonesia menginginkan agar Honda CR-V menggunakan penggerak roda AWD dan mesin diesel.

Honda menjawab keinginan para pencinta CR-V yang tergabung dalam CR-V Club Indonesia tersebut. Bussines Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan saat ini Honda belum berkendana untuk bisa menjual Honda CR-V AWD dan bermesin diesel.

"Sementara untuk Honda CR-V, R n D kami belum berkeinginan untuk memiliki pilihan mesin diesel, begitu juga dengan penggerak roda AWD. Padahal sistem penggerak AWD sudah dada digenerasi pertama ya, ini bisa jadi masukan tapi ini belum," kata Yusak.

Meski demikian, Honda mengatakan kemungkinan untuk masukan ini mungkin saja terwujud. Asalkan market atau konsumen benar-benar menginginkan fitur tersebut.

"Yah kalau kondisi pasar memungkinkan. Karena kita harus melihat kebutuhan market, mau market apa sih?" ujar Yusak Billy.

Billy juga memastikan belum terselip sistem AWD pada CR-V bukan karena faktor pajak.

"Tidak berpengaruh soal pajak, karena 2021 nanti kan berdasarkan emisi. 15 persen 150g/km, di atas itu ada 20 peren, 25 persen, LCGC 3 persen, Hybrid 2 persen kalau produksi di sini tapi juknisnya belum tahu seperti apa, tapi kita terus tunggu," kata Billy.



Simak Video "Astra Honda Pamer 12 Nama Pembalap Mudanya"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com