Kamis, 19 Des 2019 07:34 WIB

Di Filipina, Mobil dan Moge Selundupan Habis Digilas Buldoser

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mobil Mewah Selundupan di Filipina Digilas Buldoser. Foto: AP Photo/Bullit Marquez
Jakarta - Beberapa mobil mewah dan motor gede (moge) selundupan digagalkan pemerintah. Penyelundupan kendaraan mewah itu sebenarnya tidak hanya terjadi di Indonesia. Di negara tetangga seperti Filipina pun mengalami masalah serupa.

Namun, pemerintah Filipina punya langkah tegas dalam memerangi penyelundupan kendaraan. Warga Filipina yang coba-coba menyelundupkan kendaraan secara ilegal akan menerima dampaknya. Kendaraan yang diselundupkan bakal dimusnahkan.


Di Filipina, Mobil dan Moge Selundupan Habis Digilas BuldoserFoto: AP Photo/Bullit Marquez


Pemerintah Filipina di bawah kepemimpinan Presiden Rodrigo Duterte sangat tegas menangani kendaraan mewah yang mengakali pajak. Tak cuma dikenakan denda yang besar atau menyita dan melelangnya, kendaraan mewah yang mengakali pajak di Filipina segera dimusnahkan.



Sudah beberapa kali pemerintah Filipina memusnahkan kendaraan mewah yang pemiliknya menyeleweng. Tak tanggung-tanggung, kendaraan mewah itu langsung digilas oleh buldoser.

Terakhir, pemerintah Filipina menggilas sebuah Ferrari 360 Spider. Importir Ferrari 360 Spider tersebut dikatakan telah mengakali pajak impor.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Duterte Tak Izinkan Sekolah Buka Sebelum Ada Vaksin Corona"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com