Jumat, 13 Des 2019 13:18 WIB

Grab Indonesia Bareng Hyundai Riset Mobil Listrik di Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta - Grab Indonesia mendukung upaya pemerintah dalam menekan polusi udara di kota-kota besar. Salah satu realisasinya adalah bekerja sama dengan Kemenko Maritim dan Investasi untuk membuat roadmap ekosistem Kendaraan Listrik untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia dan mewujudkan jaringan transportasi yang lebih ramah lingkungan.



"Upaya ini sejalan dengan komitmen kami untuk mengakselerasi pembangunan infrastruktur digital di Indonesia dan akan membantu kami menghadirkan solusi yang memberikan efisiensi biaya transportasi dan mendorong lebih banyak orang untuk mengadopsi EV," kata President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di gedung Kemenko Maritim dan Investasi, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Grab dan HyundaiGrab dan Hyundai Foto: Luthfi Anshori/detikOto


Sebagai langkah nyatanya, Grab Indonesia menjalin kerja sama dengan produsen mobil Hyundai, Astra Honda Motor (AHM), dan Gesits untuk meluncurkan uji coba kendaraan listrik, baik motor dan mobil di wilayah operasional Jabodetabek.



Lanjut Ridzki menjelaskan, akan ada 20 unit motor listrik Honda PCX dan Gesits, dan 20 unit Hyundai Ioniq, yang akan dilibatkan dalam kerja sama ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com