Round-Up

Chevrolet Baru Sadar Mobilnya Kemahalan

Rizki Pratama - detikOto
Jumat, 22 Nov 2019 07:45 WIB
Cuci Gudang Rp 80 Juta, Mobil Chevy Diburu. Foto: Rizki Pratama


Leasing Masih Berani Danai Pembelian Mobil Chevrolet?

Perusahaan pembiayaan merupakan salah satu sarana yang dapat dimanfaatkan untuk konsumen mempermudah pembelian kendaraan. Tapi, tentunya tidak semua orang yang mengajukan permohonan untuk pembiayaan diterima begitu saja.

Ada berbagai faktor supaya perusahaan pembiayaan mau mengucurkan dana segar untuk nasabah yang ingin membeli kendaraan. Bahkan merek mobilnya pun juga masuk menjadi pertimbangan perusahaan pembiayaan dalam membantu pembelian. Nah, untuk mobil Chevrolet yang siap-siap tak jualan lagi apakah prosesnya sulit?



"Ke bank kita laporin dulu sama leasing partneran. Jadi minta tolong jangan potong di bawah, dikeluarkan OTR," kata Darto.

Selain itu riwayat konsumen Chevrolet juga dianggap baik oleh perusahaan pembiayaan. Sangat jarang sekali ditemukan ada pembeli kredit Chevrolet berakhir ditarik mobilnya karena tidak sanggup bayar. Kondisi ini disinyalir karena konsumen Chevrolet yang berada di segmen menengah.



"Dia (leasing) mau karena yang dilihat bukan mobil tapi kekuatan konsumen. Untungnya konsumen kita leasing happy karena mereka pembeli kedua dan ketiga bukan first car bukan entry level, kita masih medium. NPL cukup rendah, cukup happy nggak ada yang sampai ditarik, macet umum lah tapi sampai ditarik itu jarang. Jadi dia lihat kondisi customer dan diler gimana dan harga jangan potong di bawah jadi oke aja," terang Darto.

Meski perusahaan pembiayaan masih terbuka melayani pendanaan beli mobil Chevrolet, Darto mengaku sejak ada diskon cuci gudang konsumennya lebih banyak membeli secara tunai.

"Tergantung kebutuhan customer mau cash kredit nggak ada bedanya. kita terima dua-duanya dan malah lihat (diskon) begini banyaknya cash lunas," tutup Darto.
Halaman


Simak Video "Chevrolet Pamit dari Indonesia, Bagaimana Nasib Penggunanya?"
[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)