Selasa, 15 Okt 2019 20:45 WIB

Alasan Toyota Yakin Avanza dan Innova Hybrid Bakal Sukses

M Luthfi Andika - detikOto
Toyota Innova Foto: dok. Toyota Toyota Innova Foto: dok. Toyota
Jakarta - Memang tidak ada kepastian saat ini dari Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia, akan segera meracik MPV mereka seperti Toyota Avanza dan Toyota Innova jadi hybrid.

Meski demikian, di satu sisi Toyota Astra Motor (TAM) juga tidak menutup kemungkinan melihat peluang Toyota Avanza dan Innova berubah menjadi hybrid. Tapi apa yang jadi alasan Toyota tidak menutup kemungkinan akan mensulap MPV andalan mereka di Indonesia ini menjadi hybrid.



Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, di Bali menjelaskan, segmen yang sangat seksi dan kerap dipilih pengendara di Indonesia. Menjadikan MPV sangat mungkin untuk dijadikan hybrid.

"Kalau kita lihat segmen bawah itu kan ada Multi Purpose Vehicle (MPV) (tidak hanya untuk kelas menengah ke atas seperti Toyota Alphard-Red), Selain itu ada model SUV (sport Utility Vehicle (SUV) di Toyota Rush," kata Anton.

Toyota AvanzaToyota Avanza Foto: Angga Laraspati/detikcom


"Terus terang kita lihat potensinya bagus, kemudian kita pelajari dan study seperti apa bisa mensupport memenuhi kebutuhan konsumen terkait hybrid," tambah Anton.

Dari hal tersebut, Anton kembali menegaskan Toyota sangat ingin memenuhi kebutuhan pencinta otomotif Indonesia. Tak terkecuali untuk bisa melahirkan kendaraan hybrid terbaik.



"Keinginan ada (untuk bisa mensulap Avanza dan Innova menjadi hybrid-Red) tapi waktunya kapan kita tidak tahu. Dan kesiapan konsumen juga jadi pertimbangan. Karena potensinya, market dan komlosisinya itu besar. Kalau kita ngomong medium low itu kan komposisinya 70 persen, dan saat ini kita bermain di medium up marketnya 20-30 persen," ujar Anton.

"Kesempatan sih selalu ada, dibandingkan semua segmen kita siap saja (untuk mengubah MPV menjadi hybrid-Red)," tututp Anton,

Simak Video "Mengenal Kecanggihan Mobil Menteri Jokowi Seharga Rp 1,5 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com