C-HR Hybrid Jadi Andalan Mobil Ramah Lingkungan Toyota di RI

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 14 Okt 2019 18:33 WIB
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Toyota sudah mulai memperkenalkan mobil ramah lingkungannya di Indonesia. Mulai dari Toyota C-HR Hybrid, Toyota Prius, All New Corolla Altis Hybrid, dan Alphard Hybrid. Namun detikers tahu tidak, rupanya mobil hybrid Toyota yang paling digemari saat ini ialah Toyota C-HR hybrid.

Hal ini disampaikan Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, di Bali. Anton mengatakan C-HR masih menjadi primadona untuk pencinta Hybrid di Indonesia.



"Penjualan hybrid sendiri mulai dari awal diperkenalkan di Indonesia sudah mencapai 2.200 unit sampai Agustus 2019 secara total. Tahun ini sekitar 500 unit penjualan Januari-Agustus 2019, mudah-mudahan sampai akhir tahun bisa mencapai 800 unit. Dan ini menjadi penjualan terbesar Toyota hybrid (di Indonesia-Red)," kata Anton.

Toyota C-HR HybridToyota C-HR Hybrid Foto: Agung Pambudhy


Anton mengatakan mobil hybrid paling laris di Indonesia saat ini Toyota C-HR Hybrid.



"Paling banyak Toyota C-HR hybrid rata-rata tiap bulan mencapai penjualan 30-an unit mulai April. Jadi mungkin jualan 6 bulan 200-300 unit, sisanya model lain," ujar Anton.

Sebagai catatan mobil Crossover itu dibanderol mulai dari Rp 493 jutaan sampai Rp 524,8 juta (berbeda Rp 30 juta dibanding versi konvensional). (lth/rgr)