Pesan Rp 3 Juta, Dapat Unit Triber Sampai Tahun Depan

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 02 Agu 2019 10:51 WIB
Renault Triber Resmi Mendarat di Indonesia. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Pesona mobil murah di segmen LMPV lewat kehadiran Renault Triber mampu menyedot perhatian tersendiri di Tanah Air. Dalam waktu 11 hari dalam perhelatan GIIAS 2019, Triber mampu mencatat pemesanan hingga 1.033 unit, padahal belum ada harga resmi yang diumumkan.

Bagi konsumen yang hendak meminangnya perlu dipersiapkan booking fee sebesar Rp 3 juta. Chief Operating Officer (COO) PT MRI Davy J Tuilan mengatakan bagi konsumen yang sudah memesan harus menunggu, karena pengiriman baru dimulai Desember 2019 untuk transmisi manual dan April 2020 untuk matic.

"Memang schedule dari manufacturing seperti itu, kita tidak bisa apa-apa, dari awal kita sudah tahu akan diluncurkan di bulan Desember, tapi momen GIIAS ini tidak bisa dilewatkan," ujar Davy di Jakarta.



Triber dijanjikan akan dibanderol setara dengan LCGC, sementara fitur yang ditawarkan akan menyasar ke segmen Low MPV. Namun Davy menyebut calon konsumen yang tertarik meminang Triber bukan sebagai pembeli mobil pertama kalinya.

Ia pun yakin calon pembelinya tidak akan berpaling dari Triber karena masa tunggu yang lama.



"Orang yang mau booking Rp 3 Juta terimanya April 2020 pasti orang yang sudah punya mobil di rumahnya, nggak butuh-butuh banget. Tapi mereka suka dengan fitur-fiturnya, walaupun bulan April. Mereka pikir yang penting saya pertama yang dapatkan mobil," ujar Davy.

"Di sini buat saya menganalisa fenomena ini saya lihat bahwa Renault Triber sangat diterima oleh semua kalangan," kata Davy.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)