Minggu, 21 Jul 2019 15:52 WIB

Suku Cadang Recall Toyota Rush Tersedia Penuh dalam 3 Bulan

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Toyota Rush/Toyota Foto: Toyota Rush/Toyota
Tangerang - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan penarikan kembali sekitar 60 ribu unit Rush, yang diproduksi antara akhir Desember 2017 sampai dengan awal Februari 2019.

Program recall tersebut dilakukan terkait permasalahan di komponen airbag. TAM menginformasikan kepada para pemilik Rush untuk mengganti part ECU airbag di jaringan diler Toyota.



Soal ketersediaan suku cadang pengganti, Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandi mengatakan saat ini pemenuhan spare part tersebut sudah mencapai angka 30 persen.

"Kami total on hand sudah punya 30 persen (spare part) ya. Mungkin dalam 2 sampai 3 bulan ini bisa penuh 100 persen," kata Anton di arena GIIAS 2019, di ICE, BSD, Tangerang, belum lama ini.



Menurut Anton, animo customer mengikuti kampanye perbaikan ini cukup baik. "Jadi sudah cukup banyak yang kontak cabang kami," katanya lagi.

Adapun part yang diganti adalah bagian ECU airbag. Komponen ini mesti diganti karena dikhawatirkan terjadi malfungsi, di mana curtain airbag dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu karena pemrograman komputer yang tidak sesuai.

Anton menegaskan part tersebut benar-benar diganti, bukan disetel ulang. "Jadi komponen diganti baru, karena proses ini lebih cepat dan kustomer juga akan lebih confident," pungkas Anton.

Simak Video "Terios Teranyar Tak Lagi 'Gendong' Ban Serep "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com