Jumat, 12 Jul 2019 15:10 WIB

Toyota Corolla Berbadan SUV Mulai Diperkenalkan

M Luthfi Andika - detikOto
Toyota FT-4X Concept  Foto: Pool (Motor1) Toyota FT-4X Concept Foto: Pool (Motor1)
Jakarta - Saat detikers mendengar nama Corolla, pasti detikers ingat dengan mobil Toyota yang punya sedan. Tapi jangan salah, untuk Toyota Corolla yang satu ini disinyalir bakal berbeda karena model yang ditawarkan adalah SUV (Sport Utility Vehicle).

Seperti dikutip motor1, Jumat (12/7/2019) Corolla berbadan SUV ini dikatakan buah hasil dari kolaborasi Toyota dan Mazda terbaru. Keduanya sepakat untuk bisa melahirkan SUV bersama-sama.



"Ini merupakan respons dari perubahan permintaan market, untuk bisa melahirkan light trucks dan SUV yang terus tumbuh dan memiliki rekor penjualan," kata juru bicara Toyota.

Toyota FT-4X ConceptToyota FT-4X Concept Foto: Pool (Motor1)


Kabarnya Corolla SUV ini akan tetap dibangun di pabrik Toyota di Blue Springs, Mississippi. Dan untuk pabrik kolaborasi Toyota-Mazda akan dibangun di Huntsville, Alabama, dan akan mulai produksi pada 2021 dan akan memperkerjakan sekitar 4.000 orang.



Pabrik kolaborasi Toyota-Mazda ini akan memiliki kapasitas 300.000 unit per tahun. Dan pabrik ini juga Mazda akan tetap produksi crossover terbaru mereka, yang namanya masih dirahasiakan. Dikatakan pabrik patungan ini menghabiskan dana mencapai USD 1,6 miliar.

Soal model Corolla SUV, Toyota memang masih merahasiakannya. Namun besar kemungkinan model konsep FT-4X Concept akan dipilih Toyota untuk menyandang nama besar Corolla.

Simak Video "Perkenalkan, SUV Futuristik Jepang dengan Cita Rasa Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed