Jumat, 28 Jun 2019 18:13 WIB

Beberapa Fitur yang Hilang di New Peugeot 5008 Versi Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
New Peugeot 5008 Foto: Luthfi Anshori/detikOto New Peugeot 5008 Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Tangerang - PT Astra Peugeot baru saja meluncurkan SUV premium 7-seater baru mereka, New Peugeot 5008. Meski mobil ini diimpor secara utuh dari Perancis, ada fitur yang dihilangkan untuk menyesuaikan kebutuhan pasar Indonesia.

Dikatakan Chief Executive PT Astra Peugeot Rokky Irvayandi, beberapa fitur di New Peugeot 5008 sengaja dihilangkan karena tidak cocok dan kemungkinan besar tidak akan dipakai konsumen di Indonesia.



"Misalnya rem otomatis di depan, kalau misalnya ada objek tiba tiba didepan, itu kami hilangkan. Karena kami anggap bisa mengganggu dan cukup bahaya buat kendaraan di belakangnya," kata Rokky.

Selanjutnya ada fitur pemanas kursi yang dihilangkan. Di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia, fitur ini memang tidak terlalu penting.

New Peugeot 5008New Peugeot 5008 Foto: Luthfi Anshori/detikOto


"Kemudian ada blind spot warning yang kami hilangkan. Karena itu satu kesatuan dengan setir. Cara kerja fitur ini ketika ada objek tiba-tiba di samping saat kita belok, dia (setir) otomatis akan balik sendiri. Itu juga fitur yang (kami rasa) belum biasa, lebih baik dihilangkan," jelas Rokky.



Sebagai informasi, New Peugeot 5008 SUV tersedia dalam empat pilihan warna dan dijual Rp 820 juta on the road Jakarta.

Astra Peugeot menargetkan angka penjualan 50 unit untuk model SUV premium 7 - seater ini. "Untuk unitnya, kami stok antara 5 sampai 10 unit per bulannya," pungkas Rokky.

Simak Video "Berdebu Ria dengan Peugeot 5008 GT Line"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com