Rabu, 20 Mar 2019 14:43 WIB

Bakal Diekspor, Honda Brio Tak Ubah Spesifikasi

Ruly Kurniawan - detikOto
Honda Brio Foto: Dok. Honda Prospect Motor Honda Brio Foto: Dok. Honda Prospect Motor
Bogor - Honda Brio bakal memulai debut di luar negeri sebentar lagi dengan bakal diekspor ke Vietnam dan Filipina. PT Honda Prospect Motor selaku main diler Honda di Indonesia pun pastikan tak akan ada perbedaan spesifikasi pada mobil LCGC atau citycar Honda Brio di Indonesia atau di luar negeri.

"Kita akan lakukan ekspor Honda Brio ke Vietnam dan Filipina dimulai dari tanggal 26 Maret nanti, berbarengan dengan ulang tahun Honda Prospect Motor ke-20," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3/2019).



"Unitnya sendiri adalah Brio dan Brio RS. Tidak ada Satya karena kan itu khusus untuk Indonesia saja karena memenuhi regulasi LCGC," lanjutnya.

Sehingga, kualitas mobil tak akan berbeda dengan yang ada di Indonesia. "Iya kualitasnya sama. Kita akan ekspor dalam bentuk CBU (Completely Built-Up atau secara utuh)," lanjut Jonfis.



"Tapi kalau penyesuaian tertentu seperti kondisi jalan tentu ada. Tapi spesifikasinya tak terlalu berbeda," tambah dia.

Ekspor Brio sendiri akan terus dilakukan secara bertahap semenjak 26 Maret 2019. Belum ada rencana negara tujuan ekspor lagi selain Vietnam dan Filipina.

Sebagai catatan Honda Brio generasi kedua ini dikembangkan untuk meningkatkan seluruh aspek dari generasi sebelumnya berdasarkan kebutuhan dari konsumen, sehingga semakin menjadikan All New Honda Brio terdepan di kelasnya.



Perubahan pada All New Honda Brio menekankan pada sisi desain yang semakin dinamis dan sporty, dimensi yang lebih besar, serta ruang kabin dan bagasi yang semakin lapang sekaligus fungsional.

Di luar itu, All New Honda Brio tetap mempertahankan berbagai fitur yang menjadi keunggulannya, seperti mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga terbesar di kelasnya. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com