Selasa, 12 Feb 2019 11:30 WIB

Waduh, Pembeli Xenia Harus Sabar Tunggu Sampai 3 Bulan

Ruly Kurniawan - detikOto
Grand New Daihatsu Xenia Model 2019. Foto: Ruly Kurniawan Grand New Daihatsu Xenia Model 2019. Foto: Ruly Kurniawan
Sibolga - Calon pemilik Xenia baru di Sumatera harus rela menunggu mobil hingga tiga bulan sejak pemesanan. Itu disebabkan belum stabilnya produksi dan distribusi Daihatsu Xenia ke berbagai wilayah di Indonesia.

Diungkapkan Regional Manager Sumatera PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Budhy Lau, inden Xenia model baru bisa dibilang panjang. Sampai menghabiskan waktu 3 bulan.

"Saat ini sih indennya 3 bulan untuk tipe dan warna tertentu. Misalnya yang paling favorit itu kan warna pearl white (putih mutiara). Ini indennya rada panjang. Kalau yang biasa sih dua bulan," katanya di Sibolga, Sumatera Utara, Senin (11/2/2019).



"Kalau warna-warna yang tidak ramai, tipe yang tidak favorit, itu bisa lebih cepat," lanjut Budhy.

Hal tersebut dikarenakan distribusi dan produksi mobil belum stabil. "Saat ini respons dan demand cukup baik. Hanya saja kita butuh supply yang lebih cepat. Tapi memang ini juga kan masih baru, produksi dan distribusi belum stabil," ujar Budhy.



Di kesempatan sama, ia juga mengatakan bahwa pemesanan Xenia baru sudah mencapai angka 350 unit.

"Jika kita lihat tahun lalu (2018), unit yang terjual 617 unit. Kalau Januari saat ini, karena produk kita baru launching, unit juga belum masuk, jadi ya kita ketemunya baru 430 unit dengan outstanding SPK-nya 350 unit," katanya.

"Jadi ya situasinya seperti itu. Kita harapkan ada improvement dan supply bisa membaik sehingga distribusi bisa ditingkatkan lagi," tutup Budhy.



Simak juga video 'Sekarang Kembaran Avanza Punya Varian 1500 cc':

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed