Jumat, 08 Feb 2019 14:48 WIB

Tepis Kabar Setop Produksi, di RI Suzuki Masih Jualan Ignis Kok

Dina Rayanti - detikOto
Suzuki Ignis. Foto: Ruly Kurniawan Suzuki Ignis. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Suzuki dikabarkan bakal menyetop produksi Ignis. Tapi jangan khawatir, penyetopan produksi Ignis berkaitan dengan produk baru yang kabarnya akan meluncur dalam waktu dekat.

Kabar penghentian produksi Ignis didapat dari salah satu diler Maruti Suzuki Nexa di India. Di Indonesia Suzuki juga menawarkan Ignis untuk bersaing dengan city car lain. Ignis yang dijual di Tanah Air diimpor dari Negeri Bollywood India.


Section Head Product Development divisi roda empat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel menjelaskan Ignis masih dijual di Indonesia dan belum ada rencana untuk menyetopnya.

"Ignis kita masih on going nih untuk penjualannya," terang Harold ketika dikonfirmasi detikOto, Jumat (8/2/2018).

Hadirnya Ignis sejak tahun 2017 memang menjadi angin segar di pasar city car yang tengah mengalami penurunan penjualan. Pangsa pasar city car berkat Ignis.

Padahal tak sedikit juga produsen mobil yang memutuskan untuk berhenti berjualan city car karena pasarnya termakan oleh mobil murah Low Cost Green Car (LCGC).


Tercatat ada Toyota Etios dan Mitsubishi Mirage yang penjualannya terus merosot kalah saing dengan LCGC. Bentuk yang kurang lebih sama dengan harga jual lebih murah, LCGC lebih dipilih orang Indonesia.

"Karena pasar city car sudah terganggu dengan kehadiran LCGC yang sudah menawarkan 7 penumpang, dan ini sensitif dengan harga. Karena masyarakat lebih memilih untuk mengendarai LCGC dengan kapasitas 7 penumpang dibandingkan City Car, terlebih harga yang ditawarkan sama," ungkap Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed